Rampok Enam Minimarket di Tangerang Ditangkap

oleh -

Tangsel- Jajaran kepolisian akhirnya membongkar serangkaian aksi perampokan minimarket di wilayah Tangerang dalam kurun waktu empat hari belakangan. Polisi mengamankan pelaku tunggal berinisial GAT (25).

Terbongkarnya aksi kejahatan GAT ini setelah warga Perumahan Anggrek Loka, BSD City, Serpong, ini setelah aksi terakhirnya di minimarket Indomaret kawasan Rawa Buntu, Serpong, dekat pintu Tol BSD, Minggu (26/8/2012). Ciri-ciri GAT dikenali pelayan toko.

Diketahui, aksi perampokan dilakukan dua orang. Sedangkan rekannya menunggu di dalam mobil. Usai mengambi dua bungkus mie instan, GAT menuju kasir sambil menodongkan senjata api mainan.

Saat itu, Yaya, selaku petugas kasir minimarket yang sudah ketakutan langsung menyerahkan uang di laci sebesar Rp 2,4 juta. Untungnya, meski wajahnya ditutupi, Yaya mengenali ciri-ciri pelaku yang berperawakan kurus dan rambut plontos.

“Ciri-ciri tersebut sering dilihat kasir minimarket tersebut bermain game di Warnet 69 depan Eka Hospital. Pelaku ditangkap di J.Co, BSD Square saat sedang makan bersama pacarnya,” terang Nico.

Kapolsek Metro Serpong, Kompol Nico A Setiawan, mengaku bahwa kasus perampokan tersebut ada kaitannya dengan kejadian serupa selama empat hari terakhir ini. Ia mengaku, GAT melakukan aksinya di wilayah Tangerang Metro dan Tangsel.

“Yang kita ketahui selama ini baru di Tangerang Metro dan Tangerang Selatan. Untuk wilayah lainnya kita belum tahu,” jelas Nico.

Dari tangan pelaku disita satu unit Toyota Vios B 8010 DH, satu unit pistol pemantik api, yang digunakan pelaku menakuti korbannya. Lalu, tablet merek Advance, Blackberry, dan uang Rp 3,4 juta, dompet dan surat-surat berharga lainnya.(awa)

Komentar Anda

comments