Nikmatnya Ayam Penyet Sambal Benoi Ala Resto AGC

oleh -

Sudah pernah mencicipi ayam penyet sambal benoi? Menu khas Cianjur, Jawa Barat, hasil olahan dari ayam presto goreng, dikombinasikan sempurna dengan sambal berhias irisan mangga segar, yang pastinya membuat ngiler.

Penasaran? Silahkan datang dan buktikan langsung di Resto Ayam dan Ikan Goreng Cianjur (AGC), yang berlokasi di Lt G Unit D-19, Tangcity Mal, Kota Tangerang.

Salah seorang pengunjung resto, Taufik (40), menuturkan, dirinya bersama istri dan kedua anaknya, selalu menyempatkan diri untuk menikmati sajian khas sunda di resto tersebut saat weekend.

Untuk Taufik dan istri, menu ayam penyet sambal benoi menjadi pilihan. Sementara, kedua anaknya memilih karedok, sayur asem dan nasi liwet.

“Bumbu rempah serta pedasnya sambal, sangat terasa hingga ke dalam tekstur lembut daging ayamnya,” ujar Taufik sembari menyeka keringat di keningnya.

Senada Taufik, Dodi (35), mengungkapkan hal serupa. Diterangkan Dodi, menu bebek sambal ijo menjadi favorit, saat menyambangi resto yang memiliki bale di salah satu sudutnya itu. Menurutnya, citarasa dari menu kesukaannya itu membuat Dodi kepincut, seolah tidak ingin berhenti mencicipinya.

“Perpaduan bumbu serta sambal ijo yang membaluri permukaan daging bebek, terasa begitu sempurna,” ungkapnya kepada Palapanews.com.

Sementara, Store Manager AGC, Jaun Murtaba, menambahkan, resto yang dikelolanya tersebut berusaha menampilkan citarasa masakan khas Jawa Barat, dengan beberapa menu andalan, seperti ayam penyet sambal benoi, ayam lada hitam, bebek sambal ijo, dan menu-menu lainnya, dengan harga yang tidak bakal merogoh kantong terlalu dalam.

“Semua menu yang tersedia, di kelola oleh chief berpengalaman yang telah lama berkecimplung di dunia kuliner,” paparnya. (mfr)

Komentar Anda

comments