2012, Pemkot Bakal Tambah Truk Sampah

oleh -

Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menambah jumlah armada pengangkut sampah pada 2012 ini. Pasalnya, hingga saat ini volume sampah yang ada di kota akhlakul karimah ini belum dapat terangkut secara maksimal.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka pada 2012 jumlah armada truk pengangkut sampah akan ditambah. Sebab, selama ini volume sampah di masyarakat belum bisa terangkat secara keseluruhan,” ungkap Walikota Tangerang, Wahidin Halim.

Diketahui dalam satu hari, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang saat ini mampu mengangkut sampah sebanyak 2.900 M3 dari berbagai TPS di seluruh Kota Tangerang. Dalam mengangkut sampah ini DKP mengerahkan 126 truk sampah berkapasitas 6 M3.

Dalam melakukan pengangkutan sampah, DKP menggunakan sistem ritasi yang dalam satu harinya terdapat 2 rit bagi setiap truk sampah, yaitu beroperasi pagi hari pukul 06.00-12.00 dan siang hari pukul 12.00-18.00.

Area pengangkutan sampahnya dibagi tiga wilayah, yaitu Timur, Tengah dan Barat. Rute perjalanan truk sampah, terdiri dari 18 jalur, mencakup 13 kecamatan di Kota Tangerang. Jalur perjalanan truk meliputi jalur utama, jalan protokol, dan lokasi terdapatnya TPS.

Setiap truk akan di sertai 5 petugas kebersihan, 1 supir dan 4 petugas pengangkut sampah. Mereka akan melewati jalur yang sama setiap harinya. Berkaitan dengan bulan Ramadan, petugas akan terus melakukan kebersihan seperti biasa.(nai)

Komentar Anda

comments