Bandit Spesialis Pecah Kaca Didor

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG- Lima pelaku kejahatan spesialis pecah kaca dan ban mobil dibekuk petugas kepolisian Polres Metro Tangerang, Senin (10/7/2012). Bahkan, dua pelaku dihadiahi timah panas aparat karena melakukan perlawanan saat hendak dibekuk.

Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Suharyanto, Selasa (10/7/2012). Dua penjahat yang tertembak adalah Jue Kenvil alias Ucu dan Nopriyadi.

Keduanya mengalami luka pada bagian kakinya. Sementara, Coki Setiawan, Jaka Graha dan Adam Bin Sukarmi tidak melakukan perlawanan ketika ditangkap bertempat di Perumahan Cibodas, Kota Tangerang.

“Kelima pelaku itu adalah penjahat spesialias jebol kaca dan ban mobil yang kemudian menguras isi di dalam mobil itu,” katanya.

Sebelum melancarkan aksinya, mereka mengunakan mobil rental Toyota Avanza silver yang disewa bernopol B-2390-CY. Mengunakan mobil rental itu, mereka kemudian beroperasi dengan memantau target mobil yang akan di bobol kaca dan ban.

“Jika targetnya telah ditemukan, peranan dari kelima itu, ada yang mencokel kaca mobil, memantau lingkungan sekitar dan ada yang tetap berada didalam mobil rental, bila saksi mata yang melihat aksi kejahatan mereka,” jelasnya.

Para bandit ini, kata Suharyanto, tidak hanya melakukan aksi di wilayah Kota Tangerang, namun juga di luar daerah Tangerang. Sasaranya adalah kendaraan yang diparkir di jalanan atau tempat umum yang tanpa penjagaan ketat.

“Ketika pemilik meninggalkan mobil tanpa pengawasan, mereka beraksi. Bahkan, kelima orang ini kerap beraksi juga lintas wilayah Jabodetabek,” katanya.

Jue Kelvin, salah seorang tersangka, mengaku ia bersama empat temannya sudah berulang kali melakukan pecah kaca dan ban mobil, untuk mendapaktan isi dari dalam mobil itu. Selain di Tangerang, kawasan Jalan Alteri, Jakarta pernah menjadi sasaran mereka.

Uang hasil rampasan itu, diakuinya digunakan untuk kehidupan sehari-hari. “Peran dari saya mencungkil kaca mobil dan menguras tas atau benda berharga didalamnya,” imbuhnya.(nai)

Komentar Anda

comments