Ratusan Pesepeda Ramaikan MTB Cross Country

oleh -
Panitia MTB Cross Country dan perwakilan PT SInar Mas foto bersama usai konferensi pers.
Panitia MTB Cross Country dan perwakilan PT SInar Mas foto bersama usai konferensi pers.

SERPONG- Ratusan pesepeda dari seluruh Indonesia bakal meramaikan MTB Cross Country yang digelar di Taman Kota II BSD, SETU, Kota Tangsel. Even ini juga untuk mencari bibit-bibit pesepeda.

Perlombaan akan diikuti oleh para pembalap pria dan wanita, dari usia 15 tahun hingga 43 tahun ke atas. Perlombaan tersebut terbagi dalam sepuluh kelompok peserta yakni, Men Elite, Women Elite, Yunior, Senior, Master A, Master B, Master C, Woman Open, Pra Junior, dan Executive. Tim Atlet tuan rumah yang tergabung dalam Porda Riau juga akan mengikuti kejuaraan ini.

Ketua Pelaksana MTB Cross Country Ilham Baron, mengatakan pelaksanaan lomba sepeda ini yang kelima kalinya digelar. Kejuaraan ini bertujuan mengasah kemampuan para pembalap sepeda gunung menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pekanbaru Riau pada September 2012. Kejuaraan ini akan digelar pada Sabtu dan minggu (14-15/7).

“Selama ini, atlet balap sepeda gunung Indonesia selalu menorehkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya disaat memberikan keterangn pers di BSD, Senin (9/7).

DIkatakan Ilham balap sepeda tidak memiliki perlombaan yang berkesinambungan untuk membantu atlet mengasah kemampuannya dan menambah jam terbang berkompetisi.

“Saat ini yang sudah mendaftarkan diri 203 peserta. Kita targetkan 500 peserta,” ucapnya.

Race Director MTB Cross Country Mulyono, menuturkan, untuk track lebih menantang dan diperlukan teknik tinggi. Pasalnya, pihaknya telah menyiapkan track sepanjang 4,2 km.

“Track melewati dua jembatan besi baja yang ditutupi anyaman bambu supaya terkesan lebih alami,” ucapnya.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, menambahkan bahwa dukungan BSD City merupakan bentuk komitmen pada pengembangan olahraga nasional terutama cabang balap sepeda.

“Kejuaraan sepeda ini diharapkan dapat mengasah kemampuan para bikers dan melahirkan bibit-bibit bikers baru yang lebih terpacu, terukur, dan terarah dengan baik secara kualitas maupun prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa di kancah nasional maupun internasional,” terangnya. (kie)

Komentar Anda

comments