Kota Tangsel Punya 161 PAUD

oleh -
ilustrasi
ilustrasi

SERPONG- Pendidikan di Kota Tangsel terus berkembang pesat. Buktinya, saat ini kota pemekaran kabupaten Tangerang ini memiliki 161 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, jumlah tersebut sangat jauh dibandingkan tahun lalu, yang hanya ada 10 PAUD di kota Cerdas, Modern dan Religius ini.

Kondisi ini, diakui Airin merupakan bukti bahwa Kota Tangsel mampu menjadi kota layak anak.

“Tangsel, diharapkan mampu memberikan tempat tinggal yang nyman dan aman bagi anak, sehingga bisa menciptakan anak yang berkepribadian baik, cerdas dan berakhlak mulia,” katanya, dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tangsel di sekolah Cikal Harapan, Jumat (6/7/2012).

Kepala Dinas Pendidikan, Mathoda, menambahkan, saat ini Kota Tangsel memang sudah berdiri 161 PAUD dengan jumlah tenaga pengajar 942 guru dan 6.878 peserta didik.

Dengan banyaknya PAUD di Kota Tangsel, Mathoda berharap, masyarakat mengerti, pentingnya pendidikan usia dini bagi anak yang hendak memasuki usia sekolah formal.

“Karena karakter anak, bisa dibentuk dari lingkungan termasuk di PAUD. Untuk itu, PAUD bisa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, BPMPPKB untuk mengembangkan program pendidikan anak usia dini,” terangnya. (kie)

Komentar Anda

comments