Pengerjaan Proyek Jalan di Tangsel Lamban

oleh -
Kondisi Jalan di Tangsel
Kondisi Jalan di Tangsel

PAMULANG- Proyek pengerjaan perbaikan jalan di Kota Tangsel terkesan lambat. Pasalnya, dari target 60 paket proyek hingga saat ini baru selesai empat proyek perbaikan dan pembangunan jalan baru.

Dari 60 proyek perbaikan dan pembuatan jalan di Kota Tangsel tahun anggaran 2012, hingga kini baru terselesaikan empat paket proyek. Kendati demikian, Pemerintah kota setempat optimis akhir tahun 2012 ini ke-60 paket proyek tersebut akan terselesaikan.

Keempat paket perbaikan jalan yang sudah final tersebut yakni jalan Pasar Serpong-Cipeucang sepanjang 170 meter dan lebar 3-4 meter. Jalan Hutan Kota sepanjang 102 meter dengan lebar 8 meter. Jalan masjid Kubah sepanjang 611 meter dengan lebar 4,5 meter dan Jalan Talas sepanjang 2 kilometer.

Kasie Data Informasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel, Imamudin, mengatakan, lambatnya pengerjaan proyek tersebut dikarenakan lamanya proses lelang. Terlebih adanya masa sanggah yang membuat proses lelang semakin lama.

“Dari 60 proyek perbaikan jalan di tahun 2012 ini, yang sudah final sebanyak empat paket, sisanya, 56 paket sedang dalam proses mobilisasi atau sedang pelaksanaan,” ungkapnya, Rabu (04/07/2012).

Dikatakan Imanudin keempat proyek perbaikan jalan yang sudah selesai berbahan beton. Sedangkan, sisa 60 proyek perbaikan jalan saat ini masih dalam tahap mobilisasi atau sedang akan dilaksanakan.

“Sedang akan dilaksanakan dalam arti tengah pengukuran, penempatan alat-alat dan penempatan bekisting,” katanya.

Kendati masih dalam proses bekisting, sambung Imanuddin, pihaknya optimis puluhan proyek tersebut dapat rampung.

“Sebenarnya yang memakan waktu lama adalah proses lelang, namun untuk pengerjaannya kami yakin dapat selesai hingga akhir tahun 2012,” ujarnya.

Proyek perbaikan dan pembuatan jalan di Kota Tangsel, kata dia, ada yang menggunakan metode berkelanjutan dan juga bertahap. Sehingga, meski ke 60 proyek perbaikan jalan ini selesai, bukan berarti sudah tidak ada jalan rusak di Kota Tangsel.

“Paling tidak mengurangi dan secara bertahap akan terus dilakukan untuk perbaikan,” ujarnya.(kie)

Komentar Anda

comments