400 Tiket Buslane Terjual Tiap Hari

oleh -

TANGERANG- Tiket terusan menjadi pilihan utama penumpang transportasi massal buslane asal Kota Tangerang, setidaknya dalam sehari sebanyak 400 tiket terjual di Shelter Buslane Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Facthulhadi, mengatakan, tiket terusan menjadi pilihan utama para penumpang, sebab penumpang bisa langsung melanjutkan perjalanannya ke Jakarta tanpa harus antre di shelter bus way Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

“Penumpang langsung bisa masuk ke shelter keberangkatan tanpa harus antre lagi. Tentunya ini menjadi sebuah pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang yang hendak singgah ke Jakarta,” ungkap Facthulhadi.

Per harinya, kata Facthulhadi, bisa hampir 400 penumpang yang menggunakan jasa transportasi buslane, sedangkan hari libur jumlah penumpang mencapai 600 hingga 700 penumpang. “Penumpang lebih nyaman menggunakan buslane menuju Jakarta,” katanya.

Terkait untuk harga tiket buslane yang diterapkan, yakni Rp 3000 menuju Terminal Kalideres, sedangkan Rp 6500 untuk tiket terusan. “Hampir 80 persen penumpang memilih tiket terusan,” pungkasnya.

Untuk jam operasional buslane sendiri mulai pukul 05.30 WIB sampai pukul 9.30 WIB, dengan jumlah armada 8 unit per hari. “Jumlah buslane ada 10 armada, namun 2 unit sebagai cadangan yang sewaktu-waktu bisa digunakan,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments