Paspor Haji Banten Rampung Agustus

oleh -
Ilustrasi Calon Haji
Ilustrasi Calon Haji

SERANG- Proses pembuatan paspor bagi jemaah calon haji Banten ditarget rampung Agustus 2012 mendatang. Dari total 8.541 paspor, sebanyak 80 persennya sudah diproses Kantor Imigrasi.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Sarana dan Penyelenggaraan Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Chuzaemi Abidin. Namun, kata dia, saat ini baru 3.029 paspor yang sudah masuk ke Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

“Paspor haji yang belum masuk kebanyakan dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel. Sedangkan Lebak dan Pandeglang masih dalam proses di kantor imigrasi,” katanya. “Jika paspor rampung, kita masuk ke tahapan selanjutnya.”

Terkait biaya perjalanan haji atau ONH, pihaknya masih menungu keputusan dari pemerintah karena belum ada persetujuan DPR. “Masyarakat yang telah masuk dalam daftar antrean haji rata-rata telah menyerahkan biaya setoran awal perjalanan ibadah haji sebesar Rp25 juta,” kata Chuzaemi.

Sedangkan untuk daftar tunggu calon haji di Provinsi Banten, Chuzaemi mengatakan telah mencapai 46.512 orang hingga pemberangkatan 2017. Pendaftar untuk pemberangkatan haji Tahun 2017 sudah ada sekitar 2.605 orang dari kuota rata-rata 8.540 orang per tahun.

“kuota jemaah calon haji Provinsi Banten setiap tahun sekitar 8.540 orang, dibagi untuk delapan kabupaten/kota se-provinsi Banten,” jelasnya.(pn-1)

Komentar Anda

comments