Tim Labfor Periksa Ledakan Torabika

oleh -
Mesin PT Torabika yang meledak.
Mesin PT Torabika yang meledak.

TIGARAKSA- Tim Laboratorium dan Foresnsik ((Labfor) Mabes Polri segera lakukan pemeriksaan ledakan di pabrik kopi PT Torabika Ground II di Jalan Raya Serang KM12 Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Saat ini ini tim Labfor masih memeriksa peristiwa kebakaran di gedung PT Torabika Ground II.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Shinto Silitonga, mengatakan, pemeriksaan tim Labfor diperkirakan dilakukan akhir pekan ini atau pekan depan. “Tim Labfor masih memeriksa peristiwa kebakaran di pabrik kopi itu, sebelum peristiwa ledakan terjadi,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan tim Labfor, kata dia, diperkirakan memakan waktu dua minggu. Hingga kini Polres Kota Tangerang belum bisa memastikan penyebab ledakan yang terjadi pada mesin pemanas bubuk kreamer kopi milik PT Torabika yang meledak Senin (25/6/2012) lalu.

“Kami tidak mau berandai-andai karena harus nunggu hasil tim Labfor,” jelasnya.

Hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka terkait kasus ini. Sementara untuk saksi baru tiga orang yang diperiksa dari kalangan pegawai, teknisi dan pengelola di pabrik kopi itu.

“Korban belum bertambah dan tidak ada yang terkena ledakan, hanya terkena batu-batu di dinding yang jebol. korban tewas hanya satu orang dan tiga lainnya luka-luka,” imbuhnya.

Saat ditanya unsur pidana dalam insiden ledakan pabrik tersebut, Shinto belum memberikan kepastian. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Apabila sudah ada unsur pidananya pihaknya akan segera mendalami kasus tersebut dan mencari tersangka penyebab ledakan yang menewaskan seorang karyawan dan melukai tiga karyawan PT Torabika lainnya.

“Harus tahu dulu penyebab ledakannya, baru bisa melangkah pendalaman apakah ada unsur pidananya atau tidak, yang pasti kami akan usut tuntas insiden ledakan mesin tersebut,” tandasnya.(pn-1)

Komentar Anda

comments