PDAM TB Rawat Instalasi Secara Berkala

oleh -
ilustrasi
ilustrasi

PN- Untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, terus melakukan perawatan instalasi secara berkala.

Perawatan berkala yang dilakukan, yakni terkait mecanical dan electrical yang nantinya akan berefek terhadap sambungan air yang sampai ke pelanggan.

Demikian disampaikan Kasie Perawatan Instalasi PDAM TB, Indra Gunawan, kepada Palapanews.com.

Perawatan tersebut, yakni perawatan mecanical yang membawahi pompa, baik itu pompa distribusi, pompa intek dan pompa dosing. Sementara perawatan electrical seperti perawatan panel untuk pengoperasian pompa, perbaikan instalasi penerangan dan Genset.

“Bidang perawatan konsisten melakukan perawatan secara berkala. Kita lakukan pengecekan setiap pekan. Sehingga kita dapat mengantisipasi apabila ada tanda-tanda atau pun kerusakan terhadap mekanik ataupun elektrikalnya,” tutur Indra.

Terkait dengan pompa distribusi yang berhubungan langsung ke pelanggan, Indra menjelaskan untuk di Kota Tangerang sendiri ada 31 pompa distribusi yang setiap saat diawasi tim perawatan. Seluruh pompa ini, kata dia, tidak berfungsi tunggal, melainkan terdapat cadangan.

“Bila satu pompa distribusi mengalami masalah, maka otomatis pompa cadangan akan berfungsi. Sehingga distribusi air ke pelanggan tidak akan terganggu. Dan dengan begitu kami dapat memperbaiki secepatnya pompa yang mengalami gangguan,” tegasnya.

Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin, menambahkan, perawatan berkala merupakan hal yang penting dan senantiasa menjadi perhatian utama PDAM TB.

“Sejak awal perusahaan konsisten dengan hal ini, dan ke depan akan tetap seperti itu. Karena PDAM TB selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya,” tandasnya.(PN-2)

Komentar Anda

comments