Buslane Akhirnya Resmi Diluncurkan

oleh -

PN- Sarana transportasi massal Buslane, akhirnya resmi diluncurkan, Rabu (20/6/2012). Peluncuran dilakukan di  Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang.

Dengan diluncurkannya sarana transportasi anyar ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang dalam penyedian transportasi yang aman, nyaman, efektif dan murah.

Walikota Tangerang Wahidin Halim, mengatakan, peluncuran Buslane atau Transjabodetabek ini bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Tangerang.

“Kota Tangerang merupakan salah satu daerah penyangga Ibukota Jakarta sebagai penyumbang mobilitas dan distribusi lalu lintas menuju Jakarta dan sebaliknya, dimana pergerakan lalu lintasnya didominasi oleh kendaraan pribadi yang mencapai 75 persen. Buslane diharapkan jadi solusi bagi masyarakat,” papar walikota.

Dengan adanya buslane ini, kata dia, hubungan antara Kota Tangerang dengan Jakarta terus terintegrasi dan tidak terukur oleh jarak dan waktu. Walikota juga meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat memfasilitasi jalur buslane di jalur perbatasan wilayah Tangerang sampai dengan Terminal Kalideres.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menyambut baik dengan adanya armada Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Pasalnya, APTB ini diharapkan bisa menjadi sebuah solusi dalam mengurai kemacetan dan pengguna kendaraan pribadi bisa beralih  ke angkutan massal ini.

“APTB ini tidak akan mengganggu trayek sopir angkot, karena tidak akan mengangkut penumpang di sepanjang jalur buslane,” paparnya.

Senada dengan Walikota Tangerang, Gubernur DKI juga menyampaikan bahwa Pemprov akan memenuhi apa yang diharapkan Pemkot Tangerang terutama dalam hal penyediaan sarana dan prasarana buslane.

Dalam kesempatan peluncuran buslane ini,  Walikota Tangerang, Wakil Walikota, Gubernur beserta Walikota Jakarta Barat, Muspida, DPRD Kota Tangerang dan tamu undangan lainnya turut berkesempatan menaiki armada buslane yang diawali dari Terminal Kalideres menuju ke Terminal Poris Plawad. Kemudian meninjau fasilitas park n ride atau tempat penitipan kendaraan yang ada di Terminal Poris Plawad. (PN-2)

Komentar Anda

comments