Disdukcapil Optimistis e-KTP Rampung Akhir Juni

oleh -

PN- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang optimistis dapat merampungkan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) akhir Juni ini.

Terlebih, diakui Kepala Dsidukcapil Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, pihaknya saat ini terus menggenjot perekaman e-KTP. Bahkan, tim perekaman e-KTP turun langsung ke lokasi keramaian, seperti Pasar Anyar.

“Ya, kita terus menggenjot perekaman data e-KTP. Target rampun di akhir Juni. Mudah-mudahan bisa 100 persen rampung,” katanya menjelaskan.

Rina menambahkan, dipilihnya Pasar Anyar sebagai lokasi perekaman data e-KTP lantaran lokasinya banyak dikunjungi masyarakat sehingga sangat memungkinkan untuk pencapaian target 100 persen.

“Kami sangat optimis sekali jika pencapaian 100 persen bisa tercapai,” katanya menambahkan.

Selain merambah ke sektor pasar, beberapa kelurahan pun tetep melayani data rekam e-KTP padah hari libur, yakni Sabtu dan Minggu. “Pelayanan terus dilakukan agar masyarakat Kota Tangerang terlayani akan e-KTP,” jelasnya.

Apalagi, untuk melakukan perekaman e-KTP ini diakuinya cukup mudah. “Masyarakat yang belum terekam untuk e-KTP bisa langsung melakukan perekaman e-KTP. Masyarakat tinggal menunjukkan KTP asli Kota Tangerang dan sudah langsung bisa melakukan perekaman,” ungakp Rina. (PN-2)

Komentar Anda

comments