Ukraina Dalam Bahaya

oleh -

PN- Sinyal bahaya menyala di tubuh tim Ukraina. Tuan rumah Piala Eropa 2012 itu harus berbenah setelah dipukul Turki 0-2 dalam uji coba di Ingolstadt, Jerman, Rabu (5/6) dini hari.

Pemain tengah klub Turki Fenerbahce Erkin Caner dan striker Besiktas Mustafa Pektemek membawa petaka bagi tim asuhan Oleg Blokhin itu. Hasil itu membuat Blokhin pusing. Padahal, enam hari lagi mereka akan menjajal Swedia di laga pembuka Grup D di Kiev.

Blokhin harus berpacu dengan waktu untuk menambal kelemahan di lini belakang. Ukraina sendiri hanya mengandalkan serangan balik saat melawan Turki. Kelemahan Ukraina bisa dilihat dari lahirnya gol Caner pada menit ke-30.

Shakhtar sendiri berusaha untuk memberikan tekanan kepada Turki. Defender Yaroslav Rakitsky punya peluang bagus mencetak gol pada dua menit menjelang jeda turun minum. Sayang, sundulannya setelah menerima umpan dari Alexander Aliev dimentahkan oleh kiper Turki Mert Gunok.

Pada babak kedua, permainanUkrania tidak menunjukkan kemajuan. Justru, Turki terus menekan pertahanan Andriy Shevchenko dkk. Pyatov malah harus memungut bola dari jalanya untuk kali kedua setelah Pektemek mencetak gol pada  menit ke-70. Hasil akhir menunjukkan Turki menuai kemenangan atas Ukraina.

Sheva sendiri punya peluang untuk memperkecil kekalahan. Sayang, tendangannya tidak menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, Ukraina dipaksa takul 0-2. (SDN/PN-1)

Komentar Anda

comments