Kontribusi Pajak Terbesar, Dinas PUPR Kota Tangerang Sabet Penghargaan dari KPP Tangerang Barat

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang meraih penghargaan dari salah satu instansi karena memberikan kontribusi pajak terbesar tahun 2023.

Instansi yang memberikan penghargaan bagi PUPR Kota Tangerang adalah Kantor Pajak Pratama Tangerang Barat dalam acara Apresiasi Wajib Pajak dengan tema  “Sinergi Kontributor Negeri, Bersama Sambut Reformasi” yang dihadiri oleh 60 Wajib Pajak bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Lippo Village Karawaci dengan kategori wajib pajak dengan kontribusi terbesar tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengucapkan terimakasih karena Dinas PUPR Kota Tangerang mendapatkan penghargaan karena mampu berkontribusi pajak.

“Tentunya hal ini menambah motivasi kami untuk selalu melaksanakan tata kelola perpajakan sesuai ketentuan peraturan dan dapat ikut berperan aktif dalam memberikan kontribusi terbaik melalui sektor pajak untuk pembangunan,” ungkap Taufik, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kepala KPP Pratama Tangerang Barat, Budi Setiawan menyampaikan, target penerimaan pajak KPP Pratama Tangerang Barat untuk tahun 2023 adalah sebesar Rp. 4.647.107.025.000 dan berhasil dicapai dengan total penerimaan sebesar Rp.4.832.819.003.672 atau setara dengan 104 persen.

Target penerimaan pajak, katanya, tidak mungkin dicapai tanpa sinergi yang baik antar seluruh stakeholder sesuai peran dan kontribusinya masing-masing. Tax Gathering 2024 ini dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kepatuhan sukarela Wajib Pajak untuk mendukung pencapaian target penerimaan pajak KPP Pratama Tangerang Barat tahun 2024 yang telah ditetapkan sebesar Rp 6.158.922.999.000.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJP Banten, Cucu Supriatna mengatakan, kegiatan tax gathering dimaksudkan sebagai wadah untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi antara KPP dengan Wajib Pajak dan pegawai pajak dalam menghimpun penerimaan pajak sekaligus mendukung reformasi perpajakan.

“Di era modern ini kita tidak dapat berdiri sendiri dalam upaya peningkatan penerimaan negara sebagai modal dasar pembangunan. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi bersama seluruh stakeholder. Sinergi dan komunikasi adalah hal yang krusial dalam mencapai visi dan misi Direktorat Jenderal Pajak, selaku Institusi penghimpun penerimaan negara,” paparnya.

Selain itu, Tax Gathering ini juga memberikan edukasi kepada peserta yang hadir dengan Tema “Ada Apa Dengan Coretax” dengan bincang santai yang dipandu oleh Cucu Supriatna, Budi Setiawan, dan Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Tangerang Barat Indah Safitri Dwiyanti.

Diketahui, Coretax merupakan sistem administrasi layanan Direktorat Jenderal Pajak yang baru memberikan kemudahan bagi pengguna, baik internal maupun eksternal. Coretax meningkatkan otomatisasi dan digitalisasi layanan administrasi perpajakan dan mengintegrasikan berbagai layanan yang selama ini telah disediakan DJP seperti layanan pada DJP Online, e-Nofa, pembayaran, pelaporan, dan lainnya dengan menyatukan layanan tersebut dalam Coretax.

Acara Tax Gathering juga dihadiri oleh para kepala kantor wilayah (kanwil) Kemenkeu Provinsi Banten di Tangerang, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tangerang, Moch. Chomnur Susanto, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I, Sunu Subroto, dan Kepala KPKNL Tangerang II, Diki Zenal Abidin. (adv)

Komentar Anda

comments