Berlaga di POPDA XI Banten, Atlet Kota Tangerang Terlindung Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan pelayanan kepada atlet Kota Tangerang yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 dengan jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Jaminan BPJS untuk seluruh atlet Kota Tangerang ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada atlet selama bertanding dalam POPDA XI Banten ini.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan para atlet berprestasi ini mendapatkan pelayanan dan perlindungan selama pertandingan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada atlet berprestasi.

“Selama bertanding ini ada jaminan yang diberikan kepada atlet. Mudah-mudahan pertandingan ini berjalan dengan lancar dan suksesnya POPDA XI Banten,” ungkap Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, Sabtu (7/6/2024).

Selain itu, Pemkot Tangerang juga berharap dukungan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan POPDA XI Banten 2024 yang akan diselenggarakan 8-13 Juni 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama berkolaborasi untuk meramaikan serta mengawal kesukseskan Kota Tangerang sebagai tuan rumah, sekaligus mendukung kontingen Kota Tangerang meraih prestasi juara umum di ajang bergengsi ini,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menerangkan, jaminan BPJS yang diberikan kepada atlet berprestasi ini merupakan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga selama pertandingan berlangsung ada jaminan yang diberikan kepada atlet.

“Semoga POPDA XI Banten ini berjalan dengan baik dan lancar, dan atlet Kota Tangerang semuanya dalam keadaan baik hingga pertandingan selesai,” papar Kaonang.

Kaonang mengatakan, atlet berprestasi yang berlaga di POPDA XI Banten ini terdiri dari 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 ofisial serta 25 manajer Cabang Olahraga (Cabor).

Para atlet Kota Tangerang yang berlaga di POPDA XI Banten. Foto: Ist

“Tentunya perjuangan untuk meraih juara umum sudah dimulai dari hari ini. Persiapkan kondisi dengan sebaik-baiknya baik fisik maupun mental. Karena menjadi juara tentunya bukanlah perkara yang mudah, harus dibarengi konsistensi dan komitmen kuat,” ujarnya seraya menambahkan, para atlet tetap dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam ajang olahraga pelajar terbesar se-Provinsi Banten tahun ini.

“Menjadi juara sejati bukan hanya soal menang, melainkan juga soal sportmanship serta sportivitas. Dan sebagai anak-anak muda generasi penerus masa depan bangsa tentunya penting untuk membentuk karakter yang kuat dan pantang menyerah. Dan tentunya tetap menjunjung nilai sportivitas,” sambungnya.

25 Venue Pertandingan

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan 25 lokasi pertandingan atau venue untuk menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten yang dilaksanakan pada 9 Juni 2024 sampai 13 Juni 2024.

Venue yang disiapkan untuk terlaksananya pertandingan ini tentunya telah memenuhi standar yang dibutuhkan pada event olahraga dua tahunan ini, sehingga berbagai persiapan pun dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah POPDA XI Provinsi Banten.

Adapun 25 cabang olahraga yang dipertandingkan beserta lokasi pertandingan (venue) di Kota Tangerang yakni:

1 Atletik di Lintasan Atletik Stadion Benteng Reborn
2 Angkat Besi di GOR Neglasari
3 Anggar di Tangerang Convention Center (TCC) Hall 1
4 Bola Basket di GOR Dimyati
5 Bola Volly Indoor di Sport Center Gondrong
6 Bola Volly Pasar di Graha Bhakti Karya (GBK)
7 Bulutangkis di GOR RPL Jatiuwung
8 Dayung di Taman Dayung Gerendeng
9 Gulat di GOR Cibodas
10 Judo di Tangerang Convention Center (TCC) Hall 2
11 Karate di GOR Balai Rakyat
12 Kempo di GOR Cipondoh Makmur
13 Menembak di Lapangan Tembak Cipete
14 Panahan di Lapangan Panahan Pabuaran Tumpeng
15 Panjat Tebing di Tangerang Wall Climbing Sport Center Gondrong
16 Pencak Silat di Mall Balekota
17 Renang di Kolam Renang Yonif 203 Jatiuwung
18 Sepakbola di Stadion Benteng Reborn dan Lapangan Bola Nambo Jaya
19 Sepak Takraw di GOR Sudimara Pinang
20 Senam di Tangerang Convention Center (TCC) Hall 3 dan 4
21 Tae Kwon DO di GOR Nambo Jaya
22 Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Puspem dan Lapangan Imigrasi
23 Tenis Meja di GOR Koang Jaya
24 Tinju di GOR Jatiuwung
25 Wushu di GOR Batu Ceper

Selain mempersiapkan venue pertandingan, Pemerintah Kota Tangerang juga menyiapkan posko kesehatan di tiap venue pertandingan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan guna mendukung terselenggaranya POPDA XI Provinsi Banten.

Selaku tuan rumah, Pemkota Tangerang menyiapkan 26 dokter, 39 perawat, tujuh ambulans milik Dinas Kesehatan Kota Tangerang, satu ambulans RSUD Kota Tangerang, dan satu ambulans RSUD Benda. Namun, pada saat pembukaan POPDA XI pada 8 Juni 2024 akan disiapkan dua ambulans 119 dan satu ambulan dilengkapi ventilator, tiga dokter, petugas kesehatan serta posko kesehatan. (adv)

Komentar Anda

comments