Gelar Korean Fair, Hero Supermarket Perkenalkan Ragam Makanan dan Budaya Korea

Palapanews.com – Merespon fenomena “Korean Wave”, Hero Supermarket mempersembahkan Korean Fair. Event berlangsung pada 17 – 23 Juni 2024 di Puri Indah Mall.

Dalam dua dekade terakhir, budaya Korea telah berkembang pesat dan meluas secara global, menciptakan fenomena yang dikenal sebagai “Korean Wave” atau Hallyu.

Fenomena ini telah membawa pengaruh besar yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mengadopsi produk-produk serta menikmati berbagai aspek budaya dan hiburan dari Korea Selatan.

Pada gelaran kali ini, Hero Supermarket didukung Korea Agro – Trade Center, Government Agency of The Republic of Korea menyediakan lebih dari 1000 produk Korea dari 120 merek Korea ternama. Selain itu juga digelar rangkaian aktivitas menarik terkait budaya Korea.

Direktur Hero Supermarket, Hendy menyatakan, Hero Supermarket berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan pengalaman berbelanja yang sedang menjadi preferensi konsumen saat ini, salah satunya melalui penyelenggaraan Korean Fair.

“Kami menyadari bahwa budaya Korea telah menjadi bagian penting di kehidupan masyarakat Indonesia, baik melalui musik, drama, dan produk gaya hidup lainnya, hingga yang paling banyak diminati adalah budaya kulinernya,”  ungkap Hendy.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan lebih dari 1000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan masih banyak lagi yang telah tersedia di Korean Fair,” jelasnya.

Diakui Hendy, acara ini juga sengaja diselenggarakan di momen liburan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman berlibur ke Korea lengkap dengan kelezatan kulinernya, tanpa harus melakukan perjalanan ke Korea secara langsung.

Direktur aT Jakarta, Mr. Seung Hoon Lee mengatakan, mengapresiasi inisiatif Hero Supermarket dalam mendukung penyebaran budaya Korea di Indonesia serta mempromosikan warisan budaya kami melalui acara Korean Fair.

Melalui acara ini, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan sensasi cita rasa Korea yang autentik dengan memperkenalkan beragam makanan dan minuman Korea yang halal dan masih jarang dikenal di Indonesia.

Tidak hanya itu, di pameran ini juga memperkenalkan budaya serta kebiasaan-kebiasaan yang populer dilakukan oleh orang Korea.”

Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga edukasi bagi pengunjung tentang cara menikmati dan memanfaatkan produk-produk Korea secara maksimal.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia,” tutup Hendy. (rls/bd)

Komentar Anda

comments