Idul Adha 1445 H, DKM Ar Ruhamaa Potong 9 Sapi dan 2 Kambing

Palapanews.com- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar Ruhamaa Perumahan Griya Cimangir Serpong Estate, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024). Pada Idul Adha 1445 Hijriah ini, DKM menyembelih sembilan sapi dan dua ekor kambing.

Ketua Panitia Kurban, Yusanto mengatakan delapan dari sembilan sapi kurban dan dua ekor kambing yang disembelih berasal dari masyarakat sekitar Masjid Ar Ruhamaa. Sementara satu ekor sapi dengan berat 700 Kilogram berasal dari salah satu perusahaan yang memercayakan hewan kurbannya dipotong panitia kurban Masjid Ar Ruhamaa.

“Paket daging kurban akan dibagikan kepada pekurban dan masyarakat sekitar Masjid Ar Ruhamaa, termasuk ART (Asisten Rumah Tangga). Total 2.000 lebih kupon yang dibagikan kepada masyarakat,” katanya menjelaskan.

Yusanto menambahkan penyembelihan hewan kurban dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, setelah pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Ar Ruhamaa.

“Untuk salat Idul Adha, yang menjadi imam sekaligus khatib adalah Ustad Ahmad Himawan dari Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

Ustad Ahmad Himawan menyampaikan khutbah di Masjid Ar Ruhamaa. Foto: Ist

Ketua DKM Ar Ruhamaa, Syamsul Hilal menambahkan bahwa DKM Ar Ruhamaa setiap tahunnya menerima, menyembelih dan menyalurkan hewan kurban. Untuk Idul Adha 2023 lalu, DKM Ar Ruhamaa memotong 14 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Kami (DKM Ar Ruhamaa) menerima, menyembelih dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Kami berharap paket daging kurban juga dapat dirasakan oleh masyarakat. Maka itu, ribuan paket daging kurban itu dibagikan langsung kepada masyarakat melalui pengurus Rukun Tetangga (RT),” Syamsul menuturkan.

Ia juga mengapresiasi para pekurban yang sudah memberikan kepercayaan kepada DKM Ar Ruhamaa untuk mengurus hewan kurbannya.

“Masyarakat begitu antusias untuk berkurban. Kami sampaikan terima kasih sebesarnya. Kami juga berterima kasih kepada panitia dan warga Griya Cimangir yang turut serta membantu mengurus hewan kurban sampai dibagikan kepada masyarakat,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments