ACE Living Plaza Pamulang Gelar Aksi Donor Darah, 30 Kantung Darah Terkumpul

Palapanews.com – ACE Living Plaza Pamulang menggelar kegiatan sosial Donor Darah (dondar). Sebanyak 30 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi yang berlangsung pada Minggu, 16 Juni 2024 itu.

“Pada kegiatan ini, kami kerja sama dengan PMI Tangsel dan berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dari target 50 kantong darah. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan donor darah,” ucap Susan Erine, Store Manager ACE Living Plaza Pamulang di sela aksi donor darah pada Minggu (16/6/2024).

Menurutnya, aksi donor darah ini terbuka untuk umum. Sebutnya, ada sebanyak 65 pendaftar yang terdiri dari 50 orang dari masyarakat umum kostumer pelanggan setia dan pengunjung ACE Living Plaza Pamulang dan 15 orang karyawan. Namun sayangnya 35 pendaftar tidak memenuhi syarat sebagai pendonor.

“Donor darah ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dan bagian dari program ACE Boomsale. Selain goodie bag sebagai apresiasi bagi pendonor kami berikan voucher belanja diskon 10 persen,” jelas Susan lagi.

Diakui Aftar, koordinator dari PMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dengan diadakannya kegiatan donor seperti ini, bisa membantu bagi pasien yang sedang membutuhkan darah.

“Apalagi belakang ini, kan golongan golongan darahnya banyak yang kosong terutama golongan darah A. Jadi kita mengadakan acara acara yang bermanfaat, donor darah, sehingga banyak pasien pasien yang terselamatkan,” ucapnya.

Diinformasikan juga bahwa stok darah di PMI Tangsel saat ini menipis, dikarenakan kebutuhannya sangat banyak. Aftar berpesan untuk yang belum pernah mendonorkan darahnya,”Boleh dicoba dulu, nggak terlalu sakit palingan kaya digigit semut doang.”

Sely, warga Pamulang salah seorang pengunjung ACE Living Plaza Pamulang tampak senang menjadi salah satu pendonor. Akunya, dia sudah sebanyak empat kali melakukan donor darah.

“Kebetulan lagi di sini ada kegiatan donor darah, jadi sekalian. Pastinya bikin badan lebih enak, makanya kenapa lanjut terus, donor darah,” ucapnya beralasan. (bd)

Komentar Anda

comments