SMPN 4 Tangsel Sukses Gelar Specta4, Lomba hingga Pensi yang Meriah

Palapanews.com- SMP Negeri 4 Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menggelar Specta4 bertema “We are only as strong as we are united, as weak as we are devided”, yaitu serangkaian acara usai ujian akhir semester yang berlangsung mulai 10 hingga 14 Juni 2024.

Diketuai oleh Fadhil Putra Faizal dan wakil ketua Alfira Syahfana, acara yang digagas OSIS ini dimulai dengan beberapa lomba dalam class meeting, seperti lomba futsal, basket, merebut kursi, estafet sarung dan lainnya pada hari pertama hingga hari ketiga.

Siswa SMPN 4 antusias mengikuti kegiatan SPECTA4. Foto: Nad

Lalu ada juga Pameran produk P5, Pameran Poster, Pameran Seni Kearifan Lokal, Pameran Rekayasa Teknologi dan Market Day makanan tradisional. Lalu penampilan para siswa-siswi dan penampilan ekstrakurikuler serta seni budaya lokal Tangsel, Palang Pintu pada hari keempat.

Menurut Kepala SMPN 4 Tangsel, Lukman Firdaus, Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“P5 adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif,” jelas Lukman.

Foto bersama usai kegiatan SPECTA4. Foto: Nad

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan, peserta didik dapat mempelajari dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, meriahnya acara ditutup dengan penampilan dari para siswa dan beberapa band Alumni seperti The 911, Sevounds, The Rookies, De’LLara dan Gloomers. (nad)

Komentar Anda

comments