17 Medali Bikin Pencak Silat Kota Tangerang jadi Juara Umum di POPDA XI Banten

Palapanews.com Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kota Tangerang menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang berlokasi di Mall Balekota, Senin, 10 Juni 2024.

Pencak Silat Kota Tangerang berada diposisi pertama. Lalu, diposisi kedua ada Kabupaten Lebak, dan posisi ketiga ada Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, atlet pelajar Kota Tangerang yakni Farred Gitrhof Tachir berhasil menaklukkan atlet dari Kota Tangerang Selatan. Tentunya ini menjadi kemenangan telak bagi Kota Tangerang menyabet juara umum dengan perolehan medali 9 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Farred Gitrhof Tachir (16) yang menyumbangkan satu emas untuk Kota Tangerang mengaku senang bisa memenangkan kejuaraan POPDA XI BANTEN pada cabor pencak silat. Ia mengaku telah banyak mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini.

“Alhamdulillah setelah mempersiapkan diri cukup matang, akhirnya saya membawa medali emas untuk Kota Tangerang. Ini merupakan kemenangan pertama saya pada kejuaraan POPDA Banten. Setelah tahun lalu saya hanya menduduki posisi ketiga di kejuaraan yang sama,” ucap Farred.

Ia mengaku, lawannya di final yakni Kota Tangerang Selatan sangat kuat. Karena telah melihat permainan yang dibawakannya pada semi final. Sehingga ia sempat kesulitan untuk mengecoh lawannya. Namun, akhirnya dirinya mampu menaklukkan atlet dari Kota Tangerang Selatan.

Ketua Panitia Lokal Cabor Pencak Silat, Tomi Sugiyanto menyampaikan, ini merupakan sebuah prestasi atas keberhasilan kontingen Kota Tangerang di cabor pencak silat. Sebab, menambah deretan peraih medali emas terbanyak untuk Kota Tangerang.

“Setelah melewati babak penyisihan, semi final hingga final pada hari ini, akhirnya cabor pencak silat dalam kejuaraan POPDA XI Banten dapat menyumbangkan banyak medali emas, perak dan perunggu hingga berada di puncak juara umum cabor pencak silat,” ujar Tomi.

Tomi menambahkam, atlet Kota Tangerang akan melaju pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII Banten yang dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, serta Pekan Olahraga Nasional (POPNAS).

Sementara itu, acara pun ditutup langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid dan dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang R. Irman Pujahendra. Selanjutnya penyerahan medali kepada 169 atlet dari delapan kontingen kota/kabupaten se-Provinsi Banten.(ydh)

Komentar Anda

comments