Perebutkan 116 Medali pada Cabor Silat, IPSI Kota Tangerang Optimis Juara Umum

Palapanews.com Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang menargetkan menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten.

Dengan memperebutkan 116 medali, membuat IPSI Kota Tangerang lebih prima dalam menerjunkan para atlet berprestasi selama pertandingan, hal ini disampaikan oleh Ketua IPSI Kota Tangerang, Irman Pujahendra, Kamis, 6 Juni 2024.

Ketua IPSI Kota Tangerang, Irman Pujahendra menyampaikan, para atlet berprestasi yang tampil pada POPDA XI Provinsi Banten ini merupakan hasil seleksi dari perguruan silat yang ada di Kota Tangerang.

“Seleksi ini mulai dari skill, fisik hingga mental, sehingga saat tampil mereka (atlet) lebih percaya diri saat bertanding,” ungkap Irman Pujahendra.

Irman menambahkan, atlet yang bertanding ini akan memperebutkan 116 medali, dan IPSI Kota Tangerang menerjunkan 29 atlet. “Semoga para atlet dapat bertanding dengan baik dan menjaga supportivitas, dan ditargetkan menjadi juara umum,” paparnya.

Ketua Panitia Cabor Pencak Silat, Tomy Sugiyanto menerangkan, dalam cabor silat ini ada 224 pesilat muda yang akan mengikuti kompetisi selama lima hari.
Beberapa nomor yang dipertandingkan, mulai dari kelas tanding (A-I), kelas seni tunggal, kelas seni ganda, sampai kelas seni beregu.

“Berdasarkan data yang ada, terdapat 224 pesilat muda yang siap unjuk bakat, bertanding, sekaligus menujukkan prestasinya mewakili kabupaten/kota kebanggaannya masing-masing,” ujar Tomy seraya menambahkan, seluruh pesilat muda dari semua kontingen juga terlihat bertanding dengan kekuatan yang maksimal. Tidak terkecuali, kontingen Kota Tangerang selaku tuan rumah juga sangat optimis dapat mendominasi kejuaraan.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat disambut secara meriah. Terlebih, kejuaraan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan potensi para pesilat muda sebelum menuju karir profesionalnya,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments