PPP Cetak Anggota DPRD Termuda Kota Tangerang

Palapanews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) serta anggota DPRD terpilih hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dalam putusan KPU Kota Tangerang Nomor 527 Tahun 2024 Tentang Penetapan Calon Legislatif (Caleg) Terpilih, secara resmi telah diumumkan sebanyak 50 orang sebagai wakil rakyat di kota berjuluk Akhlakul Karimah. Data yang ditetapkan KPU itu juga mencatat ada 10 politisi muda yang nantinya mengisi kursi DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029.

Rangking pertama anggota DPRD Kota Tangerang termuda diduduki Alfian Natsir Rafi. Data yang telah dikeluarkanĀ  KPU Kota Tangerang menyebutkan, usia Alfian Natsir Rafi kini telah menginjak 23 tahun. Pria asli Tangerang ini lahir pada 27 Juli 2000.

Saat perhelatan Pileg lalu, Alfian Natsir merupakan politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut tiga (3). Dia bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Tangerang. Alfian berhasil mengunci satu (1) dari sembilan (9) kursi wakil rakyat yang diperebutkan di Dapil 1.

Bertarung di Dapil 1 yang disebut sejumlah pihak merupakan wilayah sangat kompetitif, Alfian Natsir berhasil mendulang sebanyak 5.864 suara dari 13.444 pemilih PPP di Dapil yang meliputi Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci.

Menurut Riyanto, Ketua DPC PPP Kota Tangerang, partai berlambang Ka’bah bangga atas keberhasilan Alfian Natsir Rafi karena berhasil mengamankan satu kursi dewan di Dapil 1.

“Artinya Alfian petarung! Lantaran di Dapil itu kompetisinya sangat sengit,” kata Riyanto dihubungi via telp, Senin, 3 Juni 2024.

Pileg kali ini kata Riyanto, memang sangat mengeluarkan energi yang luar biasa, berbeda dengan pemilu yang sebelumnya. Dengan raihan dua kursi DPRD Kota Tangerang saat ini, PPP Kota Tangerang mempunyai darah wakil rakyat yang enerjik.

Sebab kata Dia, satu kader PPP mempunyai darah muda, sementara di Dapil 3 Kota Tangerang disebutnya darah baru yang tentunya nanti setelah pelantikan mengantongi semangat luar biasa.

“Di Dapil 3 PPP Kota Tangerang punya darah baru. Bapak Idup juga ditetapkan jadi dewan terpilih oleh KPU. Insya Allah meski dua kursi tapi kita tetap bersuara kencang untuk rakyat Kota Tangerang,” katanya bersemangat.

Karenanya pungkas Riyanto, PPP Kota Tangerang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung partainya dalam Pileg 2024. “Insya kami tetap amanah terdepan menyuarakan aspirasi warga,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments