Ada re-dekorasi dan Open Donasi di Marimba Season 2

Palapanews.com – Sebanyak 30 peserta anak-anak meramaikan event Mari Membaca (Marimba) Season 2. Acara berlangsung di Rumah Baca Marimba, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Lebak – Banten pada Minggu (12/05/2024).

Kegiatan ini, hasil kolaborasi antara Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan Gugus Mitigasi Lebak Selatan (GMLS) melalui program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka (MBKM) Humanity Project Batch 4.

Marimba Season 2 merupakan bentuk keberlanjutan dari event dengan nama yang sama yang sudah pernah dilakukan pada MBKM Humanity Project Batch 3 lalu.

Melody Dennise, Ketua Penyelenggara Marimba Season 2 berharap dengan adanya pembaruan tersebut, dapat meningkatkan kunjungan Rumah Baca Marimba bagi masyarakat Desa Panggarangan khususnya anak-anak usia 5 – 12 tahun dan remaja.

“Untuk kedepannya saya berharap teman-teman sering mengunjungi Rumah Baca dan belajar sambil bermain bersama dengan teman-teman disini,” kata Melody Dennise.

BACA JUGA : MBKM Humanity Project UMN Batch 4 Gelar Niskala Entrepreneurship Camp 2024

Sutardi selaku perwakilan dari Ketua Rukun Tetangga (RT) 04 sekaligus mewakili Badan Permusyawaratan Desa (BDP) Panggarangan berharap rekan-rekan mahasiswa bisa membagikan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak di Desa Panggarangan.

“Saya mohon rekan-rekan mahasiswa bisa memberikan ilmu dan pengetahuan yang sekiranya bermanfaat bagi anak-anak di sini (Desa Panggarangan) supaya anak-anak ini kelak bisa menjadi orang-orang hebat di negeri ini,”  harap Sutardi.

BACA JUGA : MBKM Humanity Project UMN Gelar Pelatihan Fasilitator Rumah Baca MARIMBA

Dayah Fata Fadillah, perwakilan dari GMLS juga berharap Rumah Baca Marimba tidak hanya menjadi pajangan tetapi bisa menjadi tempat anak-anak bermain secara edukatif yang menyenangkan.

“Semoga, ke depannya Rumah (Baca) Marimba ini tidak hanya dijadikan pajangan saja, tetapi anak-anak bisa semakin sering berdatangan ke sini untuk membaca dan bermain,” kata Dayah.

Yang membedakan Marimba Season 2 dari event sebelumnya adalah re-dekorasi Rumah Baca Marimba dan membuka donasi untuk menambah variasi buku inspiratif dan edukatif, serta menyediakan berbagai permainan edukatif yang diharapkan mampu melatih kemampuan motorik anak-anak di Desa Panggarangan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments