Hibah Hasil Pajak Rakyat, Pemkot Tangerang Kucurkan sekitar Rp 47 Miliar untuk Pilkada 

Palapanews.com Untuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, berbagai kesiapan pun dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Salah satunya adalah dengan memberikan dana hibah sebagai dukungan dalam mensukseskan Pemilukada Kota Tangerang.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Pelaksanaan Dana Hibah PengamananPenyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Dana hibah ini diberikan kepada Komis Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI dan Polri.

Adapun dana hibah yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang diberikan kepada KPU sebesar Rp Rp 36.738.174.450, Bawaslu Rp 4.000.000.000, Polres Rp 5.129.335.000, dan TNI Rp 1.193.491.500.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, dana hibah itu digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan penyelenggaraan Pilkada, seperti logistik, sosialisasi, dan juga pengamanan.

“Ini merupakan komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 dengan jujur, adil, dan transparan,” ucap Nurdin seraya menambahkan, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polres, dan TNI atas kerja sama dan dukungannya dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Pilkada 2024.

“Penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkada yang sukses membutuhkan kerjasama dari semua pihak. Saya harap bantuan hibah ini dapat membantu melancarkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tangerang,” pungkasnya, Senin, 20 Mei 2024.

Sukses Pilkada 2024, kata Nurdin, bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat.  “Alhamdulillah, Pilpres kemarin berjalan kondusif, ini semua berkat kerja sama kita semua. Mari kita terus ciptakan suasana yang kondusif dan aman selama Pilkada 2024 berlangsung,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments