Sehari dalam Hidupku, Pelajar Kota Tangerang bisa jadi Wali Kota

Palapanews.com- Pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/MA di Kota Tangerang memiliki kesempatan untuk menjadi seorang Wali Kota. Kesempatan ini sangat terbuka bagi para pelajar yang memiliki ide-ide cemerlang untuk Kota Tangerang.

Bertemakan A Day in My Life ini, pelajar yang nantinya terpilih akan diajak untuk mengetahui tugas dan tanggungjawab dari seorang Wali Kota Tangerang yang memimpin puluhan organisasi perangkat daerah (OPD) serta menjalankan berbagai program untuk kepentingan masyarakat.

Kesempatan menjadi Wali Kota Tangerang ini digaungkan oleh Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Mualim menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada pelajar tentang tugas-tugas dan tanggungjawab dari Wali Kota.

“Ini sebuah edukasi kepada pelajar untuk mengetahui kinerja dari Wali Kota. Untuk itu, kegiatan ini dibuka untuk pelajar tingkatan SMP/SMA atau sederajat,” ungkap Mualim, Minggu, 25 Februari 2024.

Mualim menyampaikan, nanti dalam pendaftaran para pelajar harus memiliki ide-ide cemerlang untuk Kota Tangerang. Pendaftaran mulai dibuka 22 Maret 2024 hingga 14 April 2024, sedangkan pengumuman tahap 1 dilaksanakan 20 April 2024, dan seleksi tahap 2 dilaksanakan 21-25 April 2024.

“Pengumuman dilaksanakan 28 April 2024. Dan, pelaksanaan di 2 Mei 2024 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional,” pungkasnya seraya menambahkan untuk menjadi Wali Kota Tangerang sehari ini akan diambil 4 pelajar SMP/MTS dan SMA/MA terpilih.

“Ayo daftar dan siapkan berbagai ide untuk Kota Tangerang,” ujarnya seraya menambahkan, silahkan daftar di laman https://bit.ly/jadiwalikotatng.

Ketika ditanya tentang dewan juri, pria yang hobi olahraga futsal ini menerangkan, untuk juri berasal dari akademisi hingga masyarakat. “Bisa jadi nanti jurinya merupakan mantan Wali Kota karena perwakilan dari masyarakat juga,” ucap Mualiam sambil tersenyum.(ydh)

Komentar Anda

comments