Senam Sehat Bersama Warga, Pj Wali Kota Tangerang: Budayakan Pola Hidup Sehat

Palapanews.com- Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama Masyarakat Kota Tangerang yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Jumat, 16 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang hadir dan berbaur dengan masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti senam sehat yang turut dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah serta pegawai di Lingkungan Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa senam bersama masyarakat Kota Tangerang, selain sehat dan bugar juga terus membudayakan pola hidup sehat,” tutur Pj Wali Kota.

Pada tahun 2024 ini, menurutnya di Kota Tangerang akan diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Provinsi Banten.

“Untuk itu, kita ingin agar masyarakat dapat lebih mengembangkan minat dan gemar olahraga, serta mendukung suksesnya gelaran kedua event tetsebut di Kota Tangerang pada Bulan Juni dan Juli mendatang,” imbuhnya.

Usai senam sehat, Dr. Nurdin, menyempatkan diri untuk menghadiri Rapat Koordinasi Perangkat Daerah dan Pendamping Cabang Olahraga POPDA XI Provinsi Banten, sekaligus bersilaturahmi dengan para kepala Cabor yang akan berlaga pada ajang POPDA dan PEPAPERDA di Kota Tangerang.

Pj Wali Kota pada Rakorda dan Pendamping Cabang Olahraga POPDA XI Provinsi Banten, Foto: Ist

“Alhamdulillah, untuk segala persiapan sudah cukup matang ya karena Kota Tangerang ini juga sudah sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan event-event olahraga besar. Di mana berbagai venuenya juga sangat layak untuk penyelenggaraan event olahraga bagi para atlet pelajar terbaik di Provinsi Banten ini,” terang Dr. Nurdin.

Selain persiapan sebagai tuan rumah, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga meminta agar kondisi mental dan fisik para atlet dari Kota Tangerang juga turut dipersiapkan dengan matang.

“Makanya saya minta agar jajaran Perangkat Daerah dan BUMD sebagai bapak angkat agar lebih serius dan intensif lagi dalam mendampingi dan membina Cabor-cabornya masing-masing,” pinta Dr. Nurdin.

“Saya akan instruksikan kepada Kadispora dan Kadis Kominfo agar dapat menambahkan menu di Super Apps Tangerang Live dengan fitur yang dapat digunakan untuk memantau dan memonitor perkembangan dan latihan dari Cabor-cabor dapat terpantau dan termonitor progresnya,” sambung Pj Wali Kota.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, berharap kolaborasi dan sinergi yang sudah terjalin tersebut dapat memberikan kelancaran dan kesuksesan bagi Kota Tangerang baik sebagai tuan rumah maupun bagi para atlet pelajar yang ikut berlaga di ajang POPDA dan PEPARPEDA.

“Masih ada waktu empat (4) bulan untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan dan insya Allah cukup untuk membawa Kota Tangerang untuk menjadi juara, tidak hanya juara sebagai peserta tetapi juga sebagai penyelenggara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, POPDA XI Provinsi Banten akan diselenggarakan dari tanggal 8-13 Juni 2024, sebanyak 25 Cabor dan PEPARPEDA VIII Provinsi Banten diselenggarakan dari tanggal 2-5 Juli 2024 di Kota Tangerang, dengan enam Cabor yang dipertandingkan. (adv)

Komentar Anda

comments