Pejabat Pemkot Tangerang Dites Kejujuran Soal Kekayaan di LHKPN

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang melalukan sosialisasi Pendampingan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman ini diikuti oleh pejabat eselon 3 dan eselon 2 yang berlokasi di ruang Akhlaqul Karimah, Senin, 22 Januari 2024.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan, penyampaian LHKPN merupakan suatu hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh penyelenggara negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Para pejabat di Pemkot Tangerang sebagai wajib lapor LHKPN,” ujar Sekda didampingi Kepala Inspektorat Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Herman menerangkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menanamkan sifat kejujuran, keterbukaan dan tanggung jawab serta penguji integritas penyelenggaraan negara maupun calon penyelenggara negara.

“Pengisian LHKPN dapat dilakukan melalui aplikasi e-lhkpn, dan dapat dimanfaatkan sebagai umpan balik untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kinerja,” jelasnya.

Inspektur Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan, secara administratif data LHKPN penyelenggara negara di Kota Tangerang pada tahun 2023 telah mencapai 100 persen dari total wajib lapor sebanyak 200 orang.

“Untuk tahun 2024, batas pelaporan dapat dilakukan paling lambat tanggal 28 Februari 2024,” papar Dadi.(ydh)

Komentar Anda

comments