Puluhan UMKM di Kecamatan Karang Tengah Diberi Ilmu Soal Kemasan dan Omset

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Karang Tengah yang memberikan pelatihan dengan tema “Kemasan Tepat, Omset Meningkat”.

Camat Karang Tengah, Hendriyanto menyampaikan, Pelatihan UMKM tersebut digelar untuk memberdayakan potensi UMKM, khususnya di Kecamatan Karang Tengah. Pelatihan UMKM ini digelar dalam bentuk lokakarya terkait teknik branding, marketing, dan pemanfaatan digital marketing yang dapat meningkatan kualitas daya saing.

“Pelatihan ini secara khusus dihadirkan untuk para pelaku UMKM di Kecamatan Karang Tengah. Tidak hanya itu, pelatihan ini juga digelar sebagai bentuk komitmen kami dalam menumbuhkan potensi perekonomian lokal, khususnya berupaya penuh meningkatkan potensi yang dimiliki para pelaku UMKM di sini,” ujar Camat Karang Tengah, Hendriyanto, Kamis (28/12/2023).

Pria yang akrab disapa Hendri ini menerangkan, Pelatihan UMKM yang baru saja digelar juga dinilai mempunyai peranan penting untuk meningkatkan kualitas produk para pegiat UMKM di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Sebab, pelatihan UMKM ini diisi oleh narasumber yang berkompeten dan memiliki pengalaman yang matang di bidangnya, yakni Maria Magdalena, Komisaris D&D Indonesia Group.

“Semoga semua ilmu yang dibagikan dapat dikembangkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga ekonomi kreatif di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dapat berkembang lebih pesat,” ujarnya. (ydh)

Komentar Anda

comments