PKM Kampus UMN Hadirkan Aplikasi Digital Marketing untuk UMKM di Desa Curug Sangereng

Palapanews.com – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen dan Mahasiswa Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berhasil membuat Aplikasi Digital Marketing pada kegiatan PKM yang digelar di Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hasil dari PKM tersebut sudah diserah terimakan kepada pihak pemerintahan desa yakni kepada Kepala Desa Curug Sangerang, pada 10 Agustus 2023.

“Saya sudah seremoni, serah terima di sana, aplikasi juga sudah didemokan dengan bantuan dua mahasiswa yaitu Tedy dan Fincen,” ujar Santo Fernandi Wijaya selaku Ketua PKM tim dosen.

Pihak desa, lanjutnya, juga meminta serah terima aplikasi untuk diimplementasikan lebih lanjut. “Itukan perlu ada hosting, nanti akan kita danai melalui UMN, terus ada pelatihan lebih lanjut. Untuk aplikasi sudah jadi, kegiatannya yaitu penjualan keripik bayam, service AC. Ada dua modul aplikasi yang sudah kita buat,” jelas Santo.

BACA JUGA : Program PKM Universitas Multimedia Nusantara Melaunching Website Desa Curug Sangereng

Kemudian masih menurut Santo, sekarang mereka sedang kembangkan lagi untuk produk minuman,”Untuk minuman belum kita follow up, jadi kita harap mungkin nanti tahun 2024, kita akan lanjutkan untuk PKM di Desa Curug Sangereng ini.”

Tim PKM melibatkan lima orang dosen kolaborasi dengan dua mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI) yang bekerja sama memulai kegiatan sejak Maret 2023, baik itu kegiatan training ataupun simulasinya.

“Kita sudah serah terimakan hanya belum diimplementasikan. Setelah ini kita akan buatkan hostingnya, terus diimplementasikan agar transaksi UMKM ini benar benar berjalan sesuai harapan dari LPPM UMN,” tandas Santo Fernandi Wijaya, Ketua PKM. (bd)

Komentar Anda

comments