Dinsos Kota Tangerang Suplai Permakanan ke Korban Rumah Roboh

Palapanews.com- Pemerintahan Kota Tangerang beraksi cepat dalam menangani robohnya rumah semi permanen semi di Jalan Sutopo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat,10 Maret 2023.

Dalam peristiwa itu, ada tujuh penghuni yang dievakuasi yang terdiri dari tiga kartu keluarga. Saat ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyalurkan sederet bantuan permakanan, untuk mendukung kebutuhan sehari-hari penghuni rumah roboh yang telah dikontrakan di wilayah sekitar, Sabtu,11 Maret 2023.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Mulyani menyampaikan, bantuan yang disalurkan untuk tiga kartu keluarga terdiri dari beras lima kilo sebanyak 30 karung, air mineral 15 dus, minyak goreng satu dus, mie instant 20 dus dan peralatan makan.

“Kami terus berupaya memberikan kebutuhan yang sekiranya dibutuhkan, tiga kartu keluarga dengan tujuh orang tersebut. Dan, ini untuk mengurangi beban atas kondisi rumah yang kini proses perbaikan. Semua penghuni juga didapati dalam kondisi sehat dan nyaman di rumah kontrakan yang telah disewakan,” imbuh Mulyani.

Sementara itu, Camat Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, sejak pagi petugas kecamatan, kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergotong royong membersihkan area dari puing robohan rumah yang didominasi bambu dan triplek. Targetnya, sore ini lokasi kejadian sudah dalam kondisi bersih dari runtuhan rumah semi permanen tersebut.

“Dinas Perkim Kota Tangerang juga sudah ke lokasi, petugas mengukur dan melalukan skema pembangunan yang akan disiapkan untuk tiga kartu keluarga tersebut. Ini pastinya, sebagai langkah nyata Pemkot Tangerang atas musibah insiden rumah roboh ini. Segera akan dibangun,” kata Yudi.

Tati Suryati, seorang nenek yang sempat tertimpa robohan bambu mengaku dalam kondisi sehat. Dirinya juga menyatakan, rasa terimakasihnya atas penanganan yang dilakukan Pemkot Tangerang terhadap rumahnya, secara cepat.

“Kami pun berterimakasih sebanyak-banyaknya, atas bantuan yang kami terima baik itu berupa perbaikan rumah maupun bantuan makanan yang kami terima hari ini. Kami dikontrakan dengan nyaman dan sehat, dan selalu dipantau oleh petugas kecamatan, terimakasih banyak,” ujar Tati.(ydh)

Komentar Anda

comments