Bupati Serang Berharap Fenomena Era Digitalisasi Jadi Bahasan Muswil IV Muhammadiyah

 

Palapanews.com – Fenomena era digitalisasi diharapkan bisa menjadi pembahasan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Muhammadiyah 2023 yang digelar 25 Februari 2023. Dan menjadi bahan rekomendasi bagi pemerintah pusat dan daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menerima silaturahmi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten, dalam rangka persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten Jumat (24 /2/2023).

“Saya juga pernah meminta kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang untuk membuat konsep, dan diberikan kepada pemda. Kemudian dibuat program berkelanjutan,” tambah Tatu.

Menurut Tatu, Pemkab Serang perlu mempersiapkan sumber daya manusia, yang akan mengisi masa depan Kabupaten Serang dengan baik, yang saat ini serba disuguhi oleh era modern dan canggih. “Kondisi saat Ini serba modern, dan serba digitalisasi. Dan ada hal negatif yang bisa diterima oleh generasi kita, ini harus kita cegah bersama,” ujarnya.

Ia yakin, jika aqidah generasi masa depan diperkuat, maka bisa menjadi benteng dalam menghadapi era globalisasi. “Saya berharap ada usulan program dari Muhammdiyah, dan prioritas di Kabupaten Serang. Tidak lupa, jadikan saya anak, ingatkan saya jika salah. Dan berikan hal baik apa yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Ketua PWM Banten, M. Syamsuddin berharap, Muswil IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten bisa membawa kemajuan bagi Provinsi Banten, dan khususnya Kabupaten Serang. “Mungkin nanti ada program yang bisa sinergi dengan Bupati Serang. Kami punya berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan,” ujarnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments