HUT ke-30 Kota Tangerang, Disnaker Gelar Job Fair Siapkan Ribuan Loker

Palapanews.com- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar job fair atau bursa kerja untuk memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang. Melalui job fair yang diadakan di tingkat kota dan kecamatan ini ditargetkan mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengatakan pada Februari ini ada dua jenis bursa kerja yang digelar, yakni Job Fair di tingkat kecamatan serta bursa kerja besar-besaran dengan estimasi 5.000 jumlah lowongan. Untuk job fair di tingkat kecamatan menyediakan 1.725 lowongan dari 86 formasi jabatan dari 16 perusahaan.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak dimulainya safari pembangunan pada 31 Januari 2023 lalu. Sedangkan pada Senin (13/02/2023) ada di Kecamatan Batuceper,” kata Ujang.

Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut dalam job fair di tingkat kecamatan adalah; PT Swakarya Insan Mandiri, PT Indomarco Prismatama, PT Prima Food International, PT Pinus Merah Abadi, PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), PT Valdo Sumber Daya Mandiri, PT Permodalan Nasional Madani, PT Tri Adi Bersama (AnterAja), PT Kobe Boga Utama, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT Modern Golf & Country Club Kota, PT Lancar Wiguna Sejahtera, PT Yantomo Sukses Abadi, PT Mitra Insan Sejahtera, PT Pan Era Group dan PT Sudinar Artha.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra. Foto: Ydh

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan ada 50 lowongan untuk lulusan SD, 10 lowongan untuk lulusan SMP, 1.398 lowongan untuk lulusan SMA, 153 lowongan untuk lulusan Diploma III dan 114 lowongan untuk lulusan Strata 1 atau sarjana.

Masih menurut Ujang Hendra Gunawan, rencananya Disnaker Kota Tangerang akan menggelar bursa lowongan kerja dari 26 sampai 27 Februari 2023 mendatang di Stadion Benteng Reborn.

“Itu untuk masyarakat luar Kota Tangerang ada kuota 40 persen,” paparnya.

Sebagai informasi, terkait jadwal pelaksannaan Job Fair Safari Pembangunan di 13 kecamatan ini, para pencari kerja bisa terus mengupdate tanggal dan waktu pelaksanaan di Instagram @disnaker_kotatangerang. (adv)

Komentar Anda

comments