Rivo Derry Kumara, Bakal Ramaikan Bakal Calon Anggota Dewan Tangsel

Palapanews.com – Rivo berencana mencalonkan diri sebagai anggota parlemen di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia merepresentasikan kaum muda yang ingin menggeluti dunia politik.

Rivo Derry Kumara nama lengkapnya, adalah Putra mendiang Margiono, Mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bertekad bulat terjun ke dunia politik. Untuk memuluskan niatnya, Rivo bergabung dengan Partai Golkar.

Diakuinya, dunia politik bukan hal yang baru bagi dirinya. Dia sudah lama ‘belajar’ politik dari almarhum ayahnya. Semasa Margiono masih hidup, Rivo sering turut terlibat dalam kegiatan sosial politik, ayahnya.

“Selama ikut perjalan kegiatan bersama bapak, banyak nilai pelajaran yang saya ambil. Bagaimana nilai-nilai kehidupan itu di berikan kepada saya, dan akhirnya saya tahu arti kehidupan terbaik adalah ia yang bisa bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Rivo.

“Saya masuk politik hanya untuk mengabdi. Saya ingin memberikan pengabdian yang masih muda ini agar bermanfaat. Karena dalam politik banyak saluran yang bisa kita gunakan untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” tegasnya.

Desakan itu semakin kuat dengan kata-kata mendiang ayahnya,”Bapak pernah bilang ‘Kalau kamu punya 10, 8 kamu kasih ke orang.”

Dari nilai-nilai kehidupan itu, Rivo yakin bahwa jalannya menuju legislatif murni untuk mengabdi di masa muda dan tentu untuk memberikan manfaat untuk banyak orang.

Mengenai partai yang ia pilih sebagai kendaraan menuju legislatif, dirinya menjelaskan sudah mengenal tujuan partai dan orang-orang nya, yang dia anggap sebagai kesamaan dalam tujuannya untuk mengabdi dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Meski banyak tawaran partai sebelumnya, ia tetap berkomitmen bergabung di partai Golkar dan komitmen itu sudah dilakukannya. Karena dirinya memilih partai atas keinginan sendiri bukan dorongan dari keluarga ataupun kerabat dekat.

Pada Pemilu 2024 mendatang, dirinya memilih mencalonkan di tingkat DPRD Tangerang Selatan lantaran Rivo ingin mengawal pembangunan di Kota Tangsel, dimana mendiang ayahnya merupakan tokoh sentral pembentukan Kota Tangsel, yang begitu mencintai dan menginginkan Kota Tangsel menjadi hebat.

“Saya sebagai anaknya, sebagai penerus Bapak, merasa punya tanggung jawab agar Tangsel harus menjadi kota yang maju. Mengawal proses pembangunan pembangunan Tangerang Selatan ke depannya, bahwa Tangerang Selatan bisa semaju kota-kota besar di dunia,” ujarnya.

Dalam menuju kursi legislatif, Rivo melakukan dengan apa adanya, karena dirinya memang sudah aktif membantu lingkungan dan ikut serta dalam kegiatan sosial.

“Saya orangnya terbuka untuk menampung aspirasi untuk kita saling diskusi bersama. Semoga masyarakat mendukung apa yang menjadi cita-cita bersama untuk membangun kota Tangsel ini,” ungkapnya.

“Saya tidak ada kepikiran sama sekali, terjun ke politik ini untuk mencari pundi-pundi. Murni untuk mengabdi dan saya berkomitmen penuh untuk membuang jauh-jauh yang namanya korupsi atau segala macam itu, nggak lah,” pungkasnya. (bd)

Komentar Anda

comments