Murid SD Islam Al-Azhar BSD Tunjukan Bakat Lewat Thematic Performance and Project Celebration

Palapanews.com- Peserta didik SD Islam Al-Azhar BSD menunjukkan bakat dalam acara ā€œThematic Performance and Project Celebrationā€ tahun ajaran 2022-2023.Acara tersebut sangat berkesan karena dihadiri oleh Ketua Pelaksana Harian, para Kabag, PMPA, segenap guru, dan wali murid.

Thematic Performance and Project Celebration adalah salah satu acara hajatan di SD Islam Al-Azhar BSD, dimana peserta didik menunjukkan bakat mereka khususnya dalam bidang seni seperti menari tarian daerah, memainkan alat musik tradisional, bernyanyi lagu daerah, dan fashion show pakaian adat.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan tanggal 14-15 Desember 2022 tersebut, terdapat pameran hasil kerajinan-kerajinan yang telah dibuat peserta didik selama proses pembelajaran satu semester berlangsung, seperti kerajinan wayang, membatik di talenan, kolase dari daun kering, dan kerajinan topi caping.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Term pertama dibuka dengan penampilan-penampilan menggemaskan dari peserta didik kelas 1 yang menampilkan gerak dan lagu menanam jagung dan mengosok gigi. Tak kalah menggemaskan dari kelas 1, kelas 4 menampilkan tarian khas daerah seperti ampar-ampar pisang, beungong jeumpa, ayam den lapeh, dan yamko rambe yamko.

Penampilan kelas 1 dan 4 ini merupakan puncak projek penguatan profil pelajar pancasila serta bentuk Implementasi dari Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan oleh SD Islam Al-Azhar BSD selama satu semester penuh di kelas 1 dan 4.

Sementara itu, term kedua menampilkan peserta didik kelas 2, 3, dan 5 yang juga menampilkan berbagai tarian-tarian tradisional dan lagu daerah. Penampilan-penampilan tersebut merupakan puncak tematik yang rutin diadakan pada akhir semester satu.

Selain sebagai hajatan, kegiatan ā€œThematic Performance and Project Celebrationā€ dilaksanakan untuk mengasah bakat, menumbuhkan rasa percaya diri, kemandirian, dan kebersamaan peserta didik. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepercayaan diri peserta didik dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka dapat mengeksplor bakat dan minatnya dengan luas. Serta menjadikan peserta didik memiliki sikap yang religius, dinamis, dan berkarakter. (nad)

Komentar Anda

comments