Luar Biasa, Usia 76 Shihan dr. Markus Basuki Jalani Thesis Dissertation untuk DAN IX International

Palapanews.com – Usia tidak menghalangi seseorang untuk terus maju menuntut ilmu dan berprestasi, tepat diusianya yang menginjak 76 tahun, Shihan dr. Markus Basuki, seorang pendiri dan Guru Besar Perguruan Karate dan Kobudo GABDIKA SHITO RYU KAI terbang ke Negeri Jepang.

Keberangkatan Shihan dr. Markus Basuki ke Negeri Matahari Terbit tersebut dalam rangka menjalani HAYASHI-HA SHITO RYU KAI INTERNATIONAL, Thesis Dissertation untuk DAN IX International. Di sana Shihan dr. Markus Basuki akan menghadapi ujian, yaitu baik ujian teori maupun praktek (performance).

Shihan dr. Markus Basuki meninggalkan tanah air dan akan berada di Negeri Jepang dari tanggal 13- 23 Desember 2022. Di tengah usianya yang sudah tidak muda lagi, Shihan dr. Markus Basuki dengan semangat tinggi mempersiapkan Thesis Dissertation untuk DAN IX Internasional.

Dirinya pun melakukan proses persiapan yang luar biasa dengan melakukan latihan setiap hari pagi dan sore. “Pada malam harinya  saya lanjutkan dengan latihan teori,” ujar Shihan dr. Markus Basuki.

BACA JUGA : Saat Pelatih Karate Kota Tangsel Beri Coaching Clinic dan Uji Sabuk Hitam di Jateng

Perlu diketahui bahwa orang di luar Negara Jepang yang menyandang tingkatan DAN VIII Internasional itu sudah luar biasa dan sekarang Shihan dr. Markus Basuki akan naik tingkat DAN IX Internasional,  maka ini sangat luar biasa.

Tentunya prestasi ini harus menjadi kebanggaan, bahwa dari Indonesia ada yang sedang berusaha untuk mencapai tingkat puncak yaitu DAN IX Internasional. Hal ini, merupakan sebuah kebanggan luar biasa bukan lagi hanya untuk Perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI, tetapi bagi Negara Republik Indonesia.

Pendiri dan Guru Besar GABDIKA SHITO RYU KAI Shihan dr. Markus Basuki juga menyampaikan harapannya setelah pulang dari Thesis Dissertation DAN IX di Jepang ingin memajukan Perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI untuk lebih maju dan semakin berkualitas.

“Saya juga ingin memajukan dunia Karate di Indonesia supaya tambah hebat lagi dan tambah kuat didalam persaingannya di kancah Internasional,” tegasnya. (bd)

Komentar Anda

comments