Hitungan Mundur Porprov Banten VI Meriah, Pejabat Pakai Seragam hingga Pesta Kembang Api

banner 500x1200

Palapanews.com Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang ke-VI, Pemerintah Kota Tangerang menggelar waktu hitungan mundur sebagai tanda dimulainya event empat tahunan ini.

Porprov Banten yang digelar 20 November 2022, Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah yang sebelumnya terlaksana di Kabupaten Tangerang.

Penghitungan waktu mundur ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang bersama Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Tangerang, dan para pejabat di pusat Pemerintahan Kota Tangerang, serta pengurus KONI Kota Tangerang yang serentak mengenakan seragam dan topi.

Penghitungan mundur ini dimerihkan dengan drumband, parade bendera, pemutaran video mapping, penampilan group band hingga pesta kembang api sebagai tanda dimulainya penghitungan mundur Porprov Banten ke-VI yakni 48 hari dari sekarang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Kota Tangerang untuk terus membudayakan masyarakat hidup sehat dengan berolahraga dan mendorong berbagai olahraga berprestasi di kota Tangerang.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang ramah dengan tetap menjaga kebersihan, menjaga keharmonisan seluruh umat beragama,” papar Arief usai melakukan penghitungan mundur menuju Porprov ke-V1 Provinsi Banten Tahun 2022.

Wali Kota berharap, mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan bisa mensukseskan kegiatan di Provinsi Banten. Dan, atlet Kota Tangerang bisa berprestasi diajang ini.

“Doakan seluruh atlet-atlet kita yang ada dibawah binaan KONI dengan cabang-cabang olahraga agar mereka bisa memberikan prestasi terbaiknya menjadi juara umum di Porprov ke-VI nantinya,” jelasnya, Minggu, 2 Oktober 2022.

Diketahui, dalam Porprov Banten ke-VI ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang telah menganggarkan untuk belanja peralatan dan perlengkapam Porprov Banten yang terdiri dari kategori Bela Diri sebesar Rp11 miliar, kategori Permainan sebesar Rp4,9 miliar, kategori Terukur sebesar Rp16 miliar, serta kategori Konsentrasi sebesar Rp4,9 miliar.(ydh)

Komentar Anda

comments