XL Axiata Lakukan Penguatan Jaringan di Bangka Belitung

Palapanews.com – Selain menghadirkan jaringan 5G, XL Axiata juga memperkuat jaringan 4G di Provinsi Bangka Belitung. Acara pertemuan DMM G20 menjadi momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat provinsi tersebut untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata setempat.

Diharapkan, para delegasi pertemuan tersebut, baik dari dalam maupun luas negeri, juga akan melakukan perjalanan wisata di Bangka Belitung. Untuk itu, penguatan jaringan telah dilakukan, antara lain berupa optimasi, fiberisasi, perluasan jangkauan, hingga peningkatan kapasitas jaringan di lokasi-lokasi strategis dan destinasi wisata unggulan.

Penguatan jaringan di Bangka Belitung sendiri sebenarnya juga terus dilakukan XL Axiata sepanjang tahun, mengingat trafik layanan yang juga terus meningkat. Sejak awal tahun 2022, atau semenjak meredanya pandemi Covid-19, hingga saat ini trafik telah meningkat sekitar 110%.

Peningkatan trafik diyakini akan terus meningkat seiring dengan berlakukan pelonggaran perjalanan yang diharapkan akan ikut meningkatkan kunjungan wisata dan bisnis di provinsi ini. Selain itu, peningkatan aktivitas produktif dan literasi digital masyarakat juga ikut meningkatkan pemakaian layanan XL Axiata.

Total jumlah BTS 4G XL Axiata di Bumi Laskar Pelangi ini juga terus meningkat, Hingga saat ini, total jumlah BTS 4G mencapai sekitar 2.100 unit, yang melayani seluruh wilayah di Provinsi Bangka Belitung. Jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 600 ribu pelanggan di seluruh provinsi, termasuk di Kabupaten Belitung sekitar 144 ribu pelanggan.

Baca juga : XL Axiata Hadirkan Jaringan 5G Dukung Pertemuan DMM G20 Belitung

Beberapa daerah yang saat ini sedang dibangun peningkatan jaringan XL Axiata, antara lain Manggar, Gantung, Tanjung Pandan, Simpang Renggiang, Membalong, Damar, dan Sijuk. Di area-area tersebut banyak terdapat destinasi wisata dan pusat ekonomi lokal. Kualitas layanan jaringan internet tercepat XL Axiata telah menjangkau objek-objek  wisata di Belitung, sehingga pelanggan bisa berselancar di dunia maya untuk menikmati foto-foto terbaik selama berada di Belitung.

Promo khusus produk XL Axiata di Belitung

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Belitung untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu Paket Xtra Combo Flex dengan harga yang sangat terjangkau. Manfaat yang ditawarkan oleh produk ini adalah pelanggan mendapat kuota mulai dari 3GB hingga 55GB. AXIS juga hadir dengan paket lebih besar 35GB dengan bonus tambahan Tik Tok 30GB yang dinikmati oleh pelanggan nantinya.

Head of Sales XL Axiata area Lampung – Babel, Sarroso Dwi Panggah mengatakan,”Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Belitung ada sekitar 2.000 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata.”

“Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata,” bebernya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments