Dukung Perkembangan Esports Indonesia, AXIS Gelar AXIS Cup

Palapanews.com – Penyedia layanan telekomunikasi AXIS bersama dengan Garena dan Moonton, penerbit game Free Fire dan Mobile Legends, berkomitmen untuk mendukung perkembangan esport di Tanah Air.

Hal itu dibuktikan lewat penyelenggaraan AXIS Cup, yang pendaftarannya akan dibuka mulai 7 Agustus 2022. Dengan target 4.000 peserta, diharapkan AXIS Cup dapat semakin memasyarakatkan esports di Indonesia.

“AXIS Cup tahun ini akan mempertandingkan dua game yang dibagi menjadi empat musim. Turnamen Free Fire musim pertama akan digelar Agustus-September 2022 dan musim kedua pada Oktober-November 2022. Sementara, untuk turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) musim pertama akan digelar Agustus-Oktober 2022 dan musim kedua dijadwalkan pada November-Desember 2022,” ujar Christina Lim, Head of BOWL Team, penyelenggara AXIS Cup 2022.

Baca juga : Cari Bibit Baru, NXL Mobile Esports Cup 2019 Digelar

Roger Miguel Moreno Gonzalez, Group Head Youth Segment PT XL AXIATA Tbk (AXIS), menyampaikan harapannya terhadap penyelenggaraan AXIS Cup tahun ini,  “Sebagai brand anak muda, AXIS konsisten terus mendukung e-sport indonesia sejak 2018. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan turnamen e-sport game yang populer seperti MLBB dan Free Fire, melalui AXIS CUP.”

“Turnamen ini diharapkan bisa menjangkau anak muda di seluruh Indonesia, dan juga bisa menjadi wadah para casual player meningkatkan kemampuan mereka dengan berkompetisi di turnamen professional,” tandasnya.

AXIS Cup Free Fire musim pertama akan diawali dengan proses registrasi pada 7 Agustus-13 September 2022. Tim yang berminat mendaftar cukup membeli paket AXIS senilai minimal Rp15.000 di toko/Klik Indomaret  untuk mendapatkan kode registrasi di dalam struk. Kode ini kemudian dimasukkan ke laman https://troves.gg/bowlesports untuk mendapatkan validasi keikutsertaan.

Baca juga : Ini, Paket Unlimited Gaming Pertama di Indonesia

“Total hadiah yang diperebutkan pada AXIS Cup tahun  ini sebesar 200 juta rupiah. Dengan kemudahan sistem registrasi lewat Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, serta total hadiah yang bernilai ini, diharapkan AXIS CUP dapat diikuti oleh banyak pemain dan membuat esports semakin memasyarakat di Indonesia,” jelas Christina Lim.

Setelah periode registrasi, perjalanan AXIS Cup Free Fire musim pertama akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi regional pada 17-18 September 2022 dan ditutup dengan Grand Final pada 24-25 September 2022. Seluruh pertandingan kualifikasi regional dan grand final  akan disiarkan langsung melalui YouTube BoWLeague, Booyah.live, dan juga melalui Vidio.com. (AKG/bd)

Komentar Anda

comments