ACE Banten Gelar Seminar & Gathering 2022

Palapanews.com- Untuk lebih membangun kebersamaan (team work) dan mengasah pengetahuan para anggota. Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) menggelar Seminar & Gathering 2022 yang berlangsung di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Provinsi Banten pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Selain dihadiri anggota ACE Banten, turut hadir pula sejumlah tamu dan undangan yang telah menjadi mitra kerja sama dengan ACE Banten, serta perwakilan ACE daerah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Seminar & Gathering ACE Banten Tahun 2022 yang dimulai sejak pukul 09:00 – 17:00 WIB, diawali dengan registrasi, penampilan Tari Rampak Gendang, sambutan, seminar serta peluncuran wajah baru website ACEBANTEN.COM dengan desain kekinian dan atraktif dan diakhiri dengan foto bersama.

Seminar & Gathering ACE Banten di tahun 2022 ini, mengangkat tema “Green Building & Management Energy System Road to Net Zero Energy Building”. Dimana teknologi green building sudah tidak terelakkan lagi dan harus dihadapi dengan langkah strategis agar tercipta energy building yang optimal.

Adapun pembicara yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni A. Agung Feinnnudin, ST. MSE selaku Kepala Sub Direktorat Pengawasaan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan Konversi Energi dan Ilham Wahyudi GP, selaku Head of Estate Management & Green Building Professional Sinar Mas Land.

Ketua ACE Banten Wawan Kurniawan menjelaskan, dengan kegiatan ini, akan dapat melakukan lebih banyak hal positif dalam upaya membangun ACE Banten lebih bersinergi dengan anggota, perusahaan para chief engineer bertugas, stakeholder dan pemerintah daerah serta masyarakat.

“Terima kasih untuk para anggota ACE Banten yang sudah mendukung keberadaaan ACE Banten hingga sekarang, untuk mewujudkan Bersama Kita Majukan Engineer Banten,” ujarnya.

Saat ini, ACE Banten mewadahi sekitar 300 chief engineer dari berbagai perusahaan di Provinsi Banten. Antara lain pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, pabrik, office apartemen dan beragam properti yang berada di Provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono mengapresiasi kegiatan ACE Banten, dimana sejalan dengan tujuan pengembangan dari Kabupaten Tangerang.”Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan ACE Banten,” ujarnya saat sambutan.

Sebagai informasi. Dalam satu tahun terakhir, ACE Banten telah bekerjasama dengan JMSI Banten dalam mensosialisasikan beragam kegiatan seperti training, seminar, workshop, CSR, sertifikasi dan sebagainya.

Ketua JMSI Banten Wahyu Hariyadi mengatakan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) merupakan organisasi perusahaan media online yang telah menjadi konstituen Dewan Pers. Untuk JMSI Banten sendiri memiliki sekitar 30 anggota.“JMSI Banten siap mensosialisaikan berbagai kegiatan ACE Banten lewat publikasi di media online,” ucapnya di sela-sela acara.

Seminar & Gathering ACE Banten 2022 didukung oleh PT. Testo SMI Sdn Bhd (Indonesia Rep), PT. Panasonic Gobel Indonesia, PT. Menara Anugerah Sukses, PT. Pertamina Gas Negara, PT. Propan Raya I.C.C, PT. Broad Group Indonesia, PT. Berca Carrier Indonesia, PT. DAB Pump Indonesia, PT Aplikanusa Electronic (Antibara), PT.Lakone Komunika Jaya Abadi, PT. Graha Wisata Kita, PT. Total Energi Solusindo (TESS), PT. Pacific Paint, PT. Shera Building Solution Indonesia, PT Wahyu Djaya Perkasa, PT. Damai Sejati (Itcomm_official), PT.Libratama, PT Andalan Mutu Energi, PT.Trakindo Utama, PT. Gunungsari Widitama Jaya, PT.Rajawali Hiyoto, PT Syn Berta Utama, CV. Eka Jaya Sentosa (Lohjinawi), PT. Sindotech Hexatama, PT Global Inti Fibertech, PT. Onindo Sekurita Pratama, PT. Berkat Manunggal Energi, PT. Waterco Indonesia, PT.Lion Solusi Sejahtera dan PT. Aneka Pompa Solusindo.

“Kami dari ACE Banten berterimakasih kepada para sponsorsbip yang telah mendukung hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.Semoga kedepannya, kami masih bisa bermitra dan saling bekerjasama. Terimakasih juga kami sampaikan kepada perwakilan ACE daerah yang telah hadir dan mendukung suksesnya acara ini,” terang Febryan Paramitha Ketua Panitia Seminar dan Gathering ACE Banten 2022.

Diakhir acara, ACE Banten memberikan puluhan doorprize kepada tamu undangan, peserta dan vendor yang hadir. “Sebanyak 50 doorprize diundi. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan hadiah seperti kulkas, TV, AC, kipas angin, speaker bluetooth, voucher makan, voucher STB berlangganan 1 tahun dan voucher hotel,” pungkas Ketua Panitia. (red)

Komentar Anda

comments