Kepala Dinas dan Camat Ramaikan Perayaan HAN di Kota Tangerang

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar acara Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Tangerang Tahun 2022 yang bertempat di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu,30 Juli 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka acara yang dihadiri oleh Camat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Forum Anak Kota Tangerang menerangkan, setiap anak mempunyai hak yang sama sebagai warga negara, sehingga tidak boleh lagi ada anak-anak di Kota Tangerang yang termarjinalkan.

“Kepada para ayah, para bunda, seluruh OPD dan seluruh masyarakat, kita harus terus mengembangkan diri baik sebagai pribadi, sebagai orangtua maupun dalam tatanan masyarakat dan pemerintahan. Agar kita semua memahami bahwa kita semua sama sehingga tidak ada lagi anak-anak yang termarjinalkan atau disisihkan di Kota Tangerang.” imbuh Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, pentingnya pengembangan potensi anak sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Karena semua anak memiliki potensi dan equal, tidak ada yang superior. Saya berharap semoga para guru dan orangtua dapat membimbing putera-puterinya agar dapat terus berkarya dan berprestasi serta menjadi kebanggaan kota kita dan tentunya menjadi penerus dan calon pemimpin bangsa.” imbuh Arief.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga memberikan selamat dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Anak serta berharap agar seluruh stakeholder dan masyarakat dapat lebih bersinergi untuk menjaga dan mempertahankan prestasi tersebut.

“Pada tahun 2022 ini Kota Tangerang berhasil mempertahankan prestasi di tahun sebelumnya sebagai Kota Layak Anak dengan kategori Nindya,” pungkasnya seraya menambahkan, ini tentunya merupakan buah kerjasama dari seluruh pihak terlepas dari berbagai tantangan yang masih harus dihadapi bersama.

“Kota ini terus memperbaiki diri dengan berbagai regulasi, berbagai fasilitas yang tidak hanya ramah bagi anak tapi juga bagi seluruh masyarakat.” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments