35 Resep Kue Kering & Kletikan Favorit

Palapanews.com – Kletikan adalah kue kering atau snack ringan pengisi stoples yang biasa tersaji di meja tamu masyarakat Jawa. Kue kering dan kletikan ada yang rasanya asin maupun manis keduanya tidak hanya disajikan ketika hari raya, juga dijadikan sebagai teman ngopi atau minum teh pagi dan sore hari.

Penulis buku ini, Wawawiati, ibu rumah tangga di Jawa Barat dan pemilik akun Instagram @wawawiati, membagikan rahasia dapurnya, 35 resep kue kering dan kletikan favorit. Resep kue dalam buku ini sudah sangat jarang kita temukan, terdiri dari kue rasa manis dan asin, antara lain: Pastel Kering Isi Abon (Tanpa Telur), Kue Kecipir/ akar kelapa, Kue Ulat Sutra, Kue Cacing/Kue Batok, Kue Keciput, Kue Bawang Gunting (Tanpa Telur), dan Kue Garpu/ Kue Keong (Tanpa Telur).

Ada juga Tiktuk (Tanpa Telur), Kue Tambang/Untir-untir (Tanpa Telur), Biji Ketapang (Tanpa Telur), Kue Kuping Gajah (Tanpa Telur), Kue Semprong Lipat, Kue Uler/Telur Gabus, Ampyang Kacang/Tengteng Kacang Gula Merah, Kremes Ubi, Kue Kembang Goyang/Kue Seroja Asin Gurih, Jitrek/Keripik Tepung Beras, Kembang Gula Kelapa, Kue Aci/Bangkit Santan, Kue Sagon Bakar, Nastar (Tanpa Telur), Kastengel (Tanpa Telur), Snow Ball Cookies/Putri Salju (Tanpa Telur), Kue Kelapa Jadul (Tanpa Telur), Kue Kacang Jadul, Lidah Kucing, Sagu Keju (Tanpa Telur), Kue Semprit Cokelat, dan Kue Permata.

Semua resep simpel dan praktis cara membuatnya, dijamin Anda dapat mempraktikan dan bahkan menjualnya sehingga menjadi tambahan income untuk keluarga. (gpu/bd)

Komentar Anda

comments