Samsat Cikokol Hadirkan Samlong Reborn di Pasar Lama Tangerang

Palapanews.com- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Samsat Cikokol akan mengoptimalisasikan pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) yang berada di wilayah Samsat Cikokol.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh UPTD Samsat Cikokol yakni melakukan pelayanan jemput bola yang berlokasi Tugu Jam Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kepala UPTD Samsat Cikokol, Saripudin menerangkan, pelayanan jemput bola atau Samsat Kalong (Samlong Reborn) ini akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat atau wajib pajak yang hendak membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

“Kita memilih Pasar Lama Tangerang karena untuk menarik minat masyarakat agar bisa membayarkan pajak kendaraannya,” kata Saripudin seraya menambahkan, inovasi Samlong Reborn ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki aktivitas padat.

“Jika wajib pajak sibuk karena aktivitasnya, maka kehadiran Samlong Reborn bisa menjadi solusi untuk membayar pajak tanpa harus melalui pihak ketiga. Dan, Samlong Reborn ini buka hingga malam hari,” paparnya, Rabu,13 Juli 2022.

Pria yang akrab disapa Bang CR ini juga mengajak masyarakat (wajib pajak) untuk membayarkan pajak kendaraan bermotornya sebelum jatuh tempo. Sebab, pajak yang dibayarkan akan digunakan untuk pembangunan di Provinsi Banten seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Diketahui, Samlong Reborn ini dilaksanakan hari Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.(ydh)

Komentar Anda

comments