Pesan Pimpinan DPRD untuk Jemaah Haji Kota Tangerang

Palapanews.com- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, yang diwakili Ketua Gatot Wibowo dan Wakil Ketua II Kosasih turut melakukan pelepasan keberangkatan sebanyak 389 jemaah haji kloter 1 asal Kota Tangerang di sekitar area Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (4/5) lalu. Suasana haru mewarnai pelepasan itu.

Dalam kesempatan ini, Gatot mengatakan bahwa Pemkot Tangerang berupaya memberikan keamanan, kenyamanan dan kekhidmatan para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadahnya, serta mengantisipasi sedini mungkin setiap hambatan yang mungkin mengurangi kelancaran penyelenggaraan ibadah haji, dari tanah air hingga tanah suci.

“Melalui kolaborasi dan optimalisasi pelayanan haji oleh berbagai pihak terkait, mulai dari kesehatan, catering hingga transportasi selama di tanah suci Mekah, calon jemaah haji diharapkan dapat khusyu menunaikan ibadah hajinya,” tegasnya.

Gotot juga mengingatkan, kepada para calon jemaah haji Kota Tangerang tentunya akan berbaur dengan jutaan jemaah haji lain dari berbagai negara, melakukan ibadah yang sama, dalam waktu yang sama dan di tempat tertentu secara bersamaan.

“Saya berpesan agar jemaah calon haji harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut, tumbuhkan rasa kasih sayang, semangat kebersamaan, persaudaraan, tolerasi dan saling menghormati,” lanjutnya.

Kemudian, Kosasih, menambahkan, para calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan agar segala rangkaian ibadah haji dapat diikuti hingga selesai.

“Jaga kesehatan dan ikuti segala ketentuan yang ada, insyaallah kita doakan semua dapat kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” pesannya.

Sementara Itu, berdasarkan data Kementerian Agama Kota Tangerang, ada sebanyak 860 jemaah haji yang akan diberangkatkan dalam tiga kloter. Dua kloter sebanyak masing-masing 393 dan satu kloter tergabung ke kloter kabupaten/kota lain. (adv)

Komentar Anda

comments