Pengurus Persambi Tangsel Resmi Dilantik

Palapanews.com- Kepengurusan Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Tangsel periode 2021-2025 yang baru terbentuk pada 2021, baru saja dilantik bertempat di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel pada Sabtu (4/6/2022).

Ketua terpilih, Heris Cahya Kusuma langsung memasang target tinggi. Beberapa target jangka pendek dan panjang pun, akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) untuk Persambi Tangsel.

“Karena ini cabor (cabang olahraga) baru, kita baru kebentuk 2021 masih belum banyak peminatnya. Memang ini jadi PR kita, kedepan harus semakin banyak peminatnya,” ujar Heris.

Untuk menarik minat masyarakat, lanjut Heris, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan juga akan menggelar event-event agar masyarakat bisa tertarik menggeluti olahraga asal Rusia ini.

“Kita akan sosialisasi beberapa sekolah, camp, dan media sosial. Kita juga akan menyelenggarakan event yang skala tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” ujarnya.

Bahkan, pasca kepengurusan Persambi Tangsel dilantik, Persambi Provinsi Banten langsung menunjuk Tangsel sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sambo tingkat Provinsi Banten.

“80 persen kami siap gelar Kejurda. Kejurda Insya Allah bulan depan, gaspol kita baru dilantik harus gaspol siap gelar Kejurda. Persiapan kita mencari sponsor dan kita akan terus berkomunikasi dengan Provinsi. Kita akan bahas dalam rakerda mengenai kesiapan kita menjadi tuan rumah Kejurda Sambo,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments