Pengadaan Pakaian Tanding Atlet Kota Tangerang pada Popda X Disoal

Palapanews.com- Para atlet Kota Tangerang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X tingkat Provins Banten yang berlokasi di Kota Serang mulai tanggal 6 Juni hingga 11 Juni 2022 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, khusunya pakaian kontingen dan pakaian tanding untuk berlaga di POPDA X tingkat Provinsi Banten.

Namun, dalam persiapan untuk mensukseskan POPDA X tingkat Provinsi Banten tersebut terdapat kejanggalan, khususnya dalam pengadaan (tender) pakaian tanding POPDA dengan total nilai HPS sebesar Rp 866.421.191,60.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Poros Tangerang Solid (Portas), Hilman Santosa, Minggu, 5 Juni 2022.

Menurut Hilman Santosa, dalam pengadaan pakaian tanding dilakukan dengan sistem tender, dan pemenang tender baru melakukan tanda tangan kontrak berdasarkan data dari LPSE Kota Tangerang mulai 23 Mei 2022 hingga 27 Mei 2022, sehingga dibutuhkan waktu untuk menyediakan pakaian tanding dari berbagai cabang olahraga (cabor).

“Pengadaan tender baru saja selelesai (tanda tangan kontrak), tapi kenapa pakaian tanding sudah siap digunakan oleh para atlet Kota Tangerang,” imbuh Hilman.

Biasanya dalam proses pengadaan, penyedia membutuhkan waktu yang cukup untuk mengadakan barang yang dibutukan, seperti kualitas bahan. Dan, dinas terkait juga harus melakukan pemeriksaan terhadap barang yang diterima.

“Kami melihat terjadi kejanggalan dalam proses pengadaan pakaian walaupun dilakukan secara transparan. Sebab, proses itu terbilang cepat dalam hitungan hari, pakain tanding sudah siap,” papar Hilman seraya menambahkan, dari mana anggaran pakaian tanding itu berasal, padahal tanda tangan kontrak baru selesai.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melepas ratusan atlet Kota Tangerang untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X tingkat Provinsi Banten pada tanggal 6 hingga 11 Juni 2022 mendatang di Kota Serang.

Wali Kota berpesan kepada para pelajar yang akan bertanding untuk dapat membawa nama baik kota dengan sebaik – baiknya serta dapat menunjukkan bahwa atlet Kota Tangerang adalah atlet berprestasi yang menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Kita datang dengan satu semangat, siap menang!,” ujar Wali Kota dalam acara pelepasan kontingen Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Rabu, 1 Mei 2022.

“Siapkan mental bertanding yang kuat, sebagai orang Kota Tangerang yang memiliki mental juara,” imbuhnya yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota, Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo serta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Arief menjelaskan, dalam ajang Popda X tingkat Provinsi Banten tahun 2022 ini, Pemkot Tangerang memberikan target kepada kontingen Kota Tangerang untuk dapat meraih medali emas sebanyak mungkin dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan hingga menjadi juara umum.(ydh)

Komentar Anda

comments