Intai Amfibi Marinir: Senyap Menjaga Indonesia By Tantahara dan Gani Kristanto

Palapanews.com – Intai Amfibi Marinir: Senyap Menjaga Indonesia berisi kumpulan cerita pengabdian pasukan Intai Amfibi Marinir yang tidak pernah dibukukan sebelumnya. Buku ini adalah buku pertama dan satu-satunya saat ini tentang pasukan Intai Amfibi Marinir.

Harapannya, buku ini menjadi buku awal untuk membukukan dan mendokumentasikan sepak terjang batalyon Intai Amfibi Marinir. Buku ini ditulis dengan apa adanya, jujur, sesuai pesan dari para sesepuh Intai Amfibi: “Buku ini boleh saja salah tulis, tetapi buku ini tidak boleh berbohong”.

Bukanlah hal mudah untuk menggali data dari sebuah satuan elite TNI yang sejak awal beroperasi secara senyap dan rahasia. Apalagi, dokumen-dokumen yang ada bukan dokumen yang mudah didapat dan bersifat terbatas dan tertutup. Ditambah lagi dengan tidak adanya pencatatan atau laporan yang secara terang-terangan menjelaskan operasi yang dilakukan oleh pasukan ini, makin besar tantangan untuk mewujudkan dan mengumpulkan catatan terserak dan menjadi sebuah buku.

Meski demikian, buku ini akhirnya terbit. Buku ini menjadi buku dengan tinta emas akan peluh dan darah yang sudah dipersembahkan oleh pasukan yang gilang-gemilang sejak kelahirannya sampai kini dalam menjaga NKRI. (red)

Komentar Anda

comments