Bank bjb Gelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0

Palapanews.com- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) mudahkan dan tingkatkan minat masyarakat berkegiatan sosial di bulan suci Ramadan melalui digitalisasi donasi.

bank bjb melalui Divisi Digital Banking menggelar Digi Ramadan Bisa Jadi Berkah 2.0 mulai 2 April hingga 30 April 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan inti program ini adalah launching Fitur Donasi di Digi dan Program-Program Donasi, pada Selasa 12 April 2022 di Trans Hotel Bandung yang berlangsung secara virtual.

Terdapat penambahan lembaga donasi di fitur donasi di e-channel Digi (Rumah Yatim, Baznas RI, Baznas Jakarta, Baznas Provinsi Jawa Barat (Zakat), Baznas Provinsi Jawa Barat (Infaq), Dompet Dhuafa, DT Peduli, Rumah Zakat Indonesia, dan Yatim Mandiri).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengjelaskan Ramadan merupakan suatu momen yang hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan bulan lainnya sehingga banyak masyarakat yang berlomba dan memperbanyak sedekah.

“Untuk meningkatkan transaksi donasi/sedekah, bank bjb telah meningkatkan fitur e-channel pembayaran shadaqah/donasi. Terdapat 11 lembaga donasi dalam fitur pembayaran Digi Mobile sehingga memudahkan nasabah bank bjb untuk melakukan donasi/shadawah. Pemberian program selama bulan Ramadhan untuk transaksi donasi/shadaqah diharapkan dapat meningkatkan utilisasi transaksi donasi/shadaqah di fitur e-channel bank bjb,” ujar Widi.

Selain launching fitur donasi, bank bjb juga melakukan penyerahan simbolis 5.000 Kotak Amal Digital. bank bjb Divisi Digital Banking melakukan program aktivasi dan utilisasi QRIS Rumah Ibadah di bawah kelolaan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Jabar. Tahap awal sudah terbentuk 618 Kotak Amal Digital dan parallel dibuatkan program untuk kegiatan ini.

bank bjb juga melakukan pengumuman pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) Virtual 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 507 orang pria dan wanita berasal dari kalangan santri dan masyarakat umum.

Tidak hanya itu, bank bjb juga akan melakukan pengumuman pemenang bjb POIN, dimana kegiatan pengundian sudah dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Maret 2022 di lantai 9 bank bjb. Kegiatan ini dihadiri perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb, Divisi IT bank bjb serta Notaris.

Kemudian terdapat buka puasa Bersama anak yatim serta seluruh cabang bank bjb, Tausyiah dan doa bersama sebelum buka puasa bersama akan diisi oleh Ustaz Aam Amirudin.

“Untuk memeriahkan kegiatan Big Bang Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu yaitu Gigi Band,” kata Widi.

Menurut Widi, terdapat rangkaian acara Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0 yang dilaksanakan di beberapa wilayah yang terdiri dari Digi Ramadhan Jakckloth di JCC Jakarta pada 22-29 April 2022, dan Digi Ramadhan Bandung Sneakers Season di Trans Luxury Hotel pada 21-24 April 2022 dengan menyasar calon nasabah bank bjb di kalangan anak muda untuk mengenalkan kemudahan transaksi menggunakan e-channel bank bjb.

bank bjb juga mendukung sektor makanan melalui Digi Ramadhan Street Cullinary Festival pada 2 April – 1 Mei 2022 karena menunggu waktu berbuka puasa menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu saat Ramadan. Kegiatan ini tersebar di beberapa daerah dengan rincian Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Tasikmalaya, Majalengka, Serang, Semarang dan Surabaya.

bank bjb juga mendukung para milenial dan pemila hijab melalui Digi Ramadhan Bazaar di Paskal 23 Bandung, pada 6 – 10 April 2022 yang diisi sebanyak 40 tenant dengan kewajiban menggunakan pembayaran melalui Digi, Digicash dan Debit Card bank bjb serta menjadi potensi untuk didaftarkan menjadi merchant e-pays.

Terakhir, bank bjb juga menggelar Digi Ramadhan Promo Kurma dan epays pada 2 April – 2 Mei 2022. Promo ini diberikan agar menimbulkan minat calon pengguna dan pengguna Digi dan DigiCash untuk meningkatkan transaksi digital payment yang dapat menghasilkan Fee Based Income.

“Promo Kuliner Ramadhan dan Kopi Untuk Ramadhan atau disingkat Kurma diharapkan dapat menjadi salah satu program untuk peningkatan utilisasi transaksi digital payment serta mendapatkan new user Digi atau new downloader DigiCash,” kata Widi. (red)

Komentar Anda

comments