Sosialisasi Gerakan PBLHS, Hidup Bersih Bisa Dimulai dari Sekolah

oleh -

Palapanews.comPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) untuk Sekolah Calon Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2022 secara daring, Selasa, 5 April 2022.

Lingkungan yang baik merupakan hak asasi bagi manusia, setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan, bahwa semua pihak memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga lingkungan di Kota Tangerang dan juga melestarikan.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan program Sekolah Adiwiyata terutama kepada bapak dan ibu guru,” imbuh Wali Kota Tangerang.

Ia menuturkan, Kota Tangerang memiliki 463 sekolah yang berpredikat Sekolah Adiwiyata tingkat kota yang artinya lingkungan sekolahnya baik, bersih, sehat dan ramah lingkungan.

“Kedepannya saya ingin anak-anak didik agar secara maksimal dilibatkan dalam program Sekolah Adiwiyata, karena mereka harus menjadi agen-agen perubahan lingkungan di Kota Tangerang,”

“Tujuan utamanya adalah bagaimana membangun budaya hidup bersih, peduli dan cinta terhadap lingkungan kota Tangerang, saya mau anak – anak bisa memulai hidup bersih dari sekolah dan bisa mengimplementasikannya di rumah dan di lingkungannya,” papar Wali Kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi PBLHS ini warga sekolah dapat mengimplementasikan pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup dalam aktivitas sehari-hari di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

“Tujuan gerakan PBLHS menciptakan kondisi baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup,” kata Tihar seraya menambahkan gerakan PBLHS ini juga sebagai motivasi bagi sekolah dan masyarakat.

Sebagai informasi, jumlah Sekolah Adiwiyata di Kota Tangerang yang memiliki predikat Adiwiyata Tingkat Kota sebanyak 463 Sekolah, Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi sebanyak 228 Sekolah, Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional sebanyak 74 Sekolah, dan Sekolah Adiwiyata Mandiri sebanyak 22 Sekolah.Dan, menjadi Sekolah Adiwiyata terbaik se-Indonesia tahun 2021.(Adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.