Tancap Gas, Demokrat Banten Bakal Gelar Muscab Serentak Jelang Pemilu 2024

Palapanews.com- Usai resmi dilantik, pengurus DPD Partai Demokrat Banten akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilakukan secara serentak di delapan (8) pengurus DPC tingkat kota/kabupaten di Banten.

“Alhamdulillah kami pengurus (Demokrat) Banten sudah dilantik oleh DPP. Mulai hari ini kita harus tanamkan slogan tiada hari tanpa silaturahmi dan konsolidasi,” kata Abdul Syukur Wakil Ketua DPD Demokrat Banten, Sabtu, 26 Februari 2022.

Dikatakan Abdul Syukur, agenda utama Demokrat adalah mengusung Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) kandidat calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Tapi, target terdekat internal pada tahun 2022 DPD Demokrat Banten saat penyampaian pelantikan akan menggelar Muscab DPC tingkat kota/kabupaten di Banten secara serentak.

“Ada 8 DPC Demokrat di Banten. Sekaligus dalam rangka penguatan untuk target pemilu dan pilkada,” kata Abdul Syukur seraya menambahkan, hal ini sekaligus konsolidasi pemenangan partai berlambang mercy untuk capaian agenda politik di Banten. Melalui sejumlah survei secara elektabilitas Demokrat mengantongi angka signifikan.

Capaian saat ini harus tetap difokuskan, yang terpenting adalah kader tidak boleh lengah. Dan, saat ini di DPRD Provinsi Banten mendapat jatah kursi pimpinan.

Untuk capaian kursi di DPRD Kota Tangerang, kata Abdul Syukur, mudah mudahan bisa mencapai sepuluh kursi. Dan paling tidak mendekati angka 13 kursi seperti saat capaian DPC Demokrat periode 2009-2014.

“Yang penting konsisten, kami kader bakal kerja dan kerja terus. Demokrat harus juara di Banten. Untuk menang itu kan harus ada program. Harus ada langkah-langkah untuk masyarakat dari organisasi,” jelas pria yang akrab disapa Bang Syukur. (ydh)

Komentar Anda

comments